Inter Milan Lunasi Transfer Hakimi

Achraf Hakimi. (Foto ist)

MILAN –  Inter Milan segera  menyelesaikan persoalan yang dihadapi Achraf Hakimi, yakni pelunasan cicilan pertama biaya transfer  sang pemain. Hal ini dilakukan setelah tiga bulan tertunda.

Hakimi didatangkan dari Real Madrid seharga 40 juta Euro di bursa transfer musim panas lalu. Sistem pelunasannya dilakukan dengan cara dicicil setiap 10 juta Euro, dan pembayaran pertama seharusnya dilakukan Desember 2020.

Namun masalah finansial yang dialami Suning Group selaku pemilik Inter membuat pembayaran itu terhambat. Krisis itu bahkan membuat Suning Group membubarkan klub mereka yang lain, Jiangsu Suning, yang berkompetisi di Liga Super Tiongkok.

Pada Januari lalu, Inter dan Madrid sudah membuat kesepakatan bahwa pembayaran cicilan pertama akan ditunda sampai Maret. Dan kini, Inter siap menepati janjinya.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Inter akan membayar 10 juta Euro pertama untuk Madrid pada Selasa (30/3). Hakimi sendiri menjadi andalan Inter di musim ini. Pemain Timnas Maroko itu sudah tampil 34 kali, mencetak 6 gol dan 6 assist.

Il Giorno juga memberitakan bahwa Nerazzurri juga akan membayar gaji para pemain untuk bulan Januari. Kabar ini menjadi angin segar bagi Inter yang tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Italia.Inter  meraup  65 poin dari 27 laga, unggul 6 poin dari AC Milan yang sudah bermain satu kali lebih banyak.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp