International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Inter Milan Lanjutkan Tren Positif

Pemain Inter Milan saat mengalahkan Hellas Verona.

MILAN – Inter Milan melanjutkan tren positif usai mengalahkan Hellas Verona di Giuseppe Meazza, Sabtu (9/4) malam WIB. Bermain dominan sedari menit awal, Inter memimpin 2-0 ketika laga belum berjalan 30 menit lewat Nicolo Barella dan Edin Dzeko.

Hasil ini jadi bukti bahwa Nerazzurri memang belum menyerah mempertahankan scudetto. Dengan tambahan tiga poin,  Inter pun mengumpulkan 66 poin.

Inter sempat dalam periode buruk selama Februari-Maret. Hanya punya tujuh poin dari tujuh laga, Inter terlempar dari puncak.

Tapi, kemenangan atas Juventus pekan lalu jadi bukti bahwa La Beneamata belum habis. Oleh karenanya, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menegaskan kalau mereka tidak akan angkat bendera putih dalam mengejar gelar juara liga sampai pekan terakhir.

“Saya selalu yakin (soal scudetto) karena saya tahu perjalanan yang kami sudah lalui dan risiko ketika melatih tim juara Italia yang baru saja kehilangan beberapa pemain topnya,” ujar Inzaghi kepada Football Italia.

Inter Milan memang sadang dalam situasi percaya diri untuk berburu scudetto. Mental Nerazzurri kembali naik setelah mengalahkan Juventus, 1-0 pada akhir pekan lalu. Hasil manis itu diiringi dengan kegagalan AC Milan mengalahkan Bologna.

“Klub dan fans selalu mendukung kami, mereka paham kalau pengorbanan seperti ini penting. Kami masih berada di atas, tampil sangat baik, dan akan berupaya sekeras mungkin di sisa tujuh laga. Persaingan ketat, kami semua di level yang sama.” ujarnya.

Nicolo Barella menambahkan, timnya masih berpeluang meraih gelar juara di akhir musim. Tetapi untuk merealisasikannya butuh perjuangan. “Setidaknya ada empat tim yang berpeluang meraih scudetto musim ini.  Kami tentu tidak ingin tergelincir, sebab akan berakibat fatal. Kini kami harus mempersiapkan diri guna menghadapi laga-laga selanjutnya. Semua laga sangat krusial bagi kami,” kata Barella di situs klub.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga