Jumat, 9 Desember 2022

Jumat, 9 Desember 2022

Inter Milan Kembali Telan Kekalahan

Pemain AS Roma bersukacita di kandang Inter Milan.

MILAN – Inter Milan kembali menelan kekalahan kedua beruntunnya. Menjamu AS Roma, di Giuseppe Meazza, Sabtu (1/10), Nerazzurri yang unggul duluan malah  menyerah dengan skor 1-2.

Inter memimpin lewat Federico Dimarco di menit ke-30 sebelum disamakan Paulo Dybala delapan menit setelahnya. Gol kemenangan Roma dibuat Chris Smalling di menit ke-75 sekaligus memberikan kekalahan kedua beruntun untuk Inter, setelah dua pekan lalu dari Udinese.

 Jumlah kekalahan Inter pun bertambah jadi empat dari delapan pertandingan awal Serie A. Dengan baru empat kali menang, Inter kini tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 12 poin, selisih delapan angka dari Napoli di puncak.

Menurut catatan Opta, ini adalah start terburuk Inter di Serie A seperti halnya yang dirasakan pertama kali pada 2011/2012. Saat itu Inter yang dilatih Gian Piero Gasperini meraih hasil buruk di lima laga awal.

Kekalahan dari Novara pada 20 September membuat Gasperini dipecat dan digantikan Claudio Ranieri. Ranieri sempat memenangi laga debutnya dan akhirnya cuma mampu membawa Inter finis posisi keenam.

Situasinya pun serupa dengan musim ini ketika Inter sama-sama berstatus runner-up musim sebelumnya, sementara juaranya adalah AC Milan. Melihat kondisi tim yang lagi tidak kondusif, ada kans untuk Inter mengalaminya lagi atau bahkan lebih buruk.

“Wajar jika Anda cemas usai kalah, tapi kami menganalisa kekalahan dari Udinese dan memang itu tidak sesuai standar kami. Saya melihat Inter saya lagi malam ini, tim yang membawa kami meraih dua trofi musim lalu,” ujar pelatih Simone Inzaghi di Football Italia.

Hasil laga lainnya adalah Napoli mengalahkan Torino dengan skor 3-1 dan AC Milan mengalahkan tuan rumah Empoli, 3-1.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga