International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Inter Milan ke Final Coppa Italia

Lautaro Martinez (kiri) dan rekannya saat mengalahkan AC Milan.

MILAN – Inter Milan berhasil mengalahkan rival sekota AC Milan 3-0 di leg kedua semifinal Coppa Italia musim ini. Dengan demikian, skuad asuhan Simone Inzaghi melaju ke laga puncak.

Berlaga di San Siro, Rabu (20/4) dinihari WIB, Inter sudah memimpin sejak menit ke-4. Lewat sebuah serangan dari sisi kiri, bola kemudian digeser kepada Matteo Darmian yang berada di sisi kanan.

Crossing bek sayap 32 tahun itu ke kotak penalti langsung dituntaskan Lautaro Martinez dengan tembakan voli yang bersarang telak di sudut kanan gawang Milan, menaklukkan kiper Mike Maignan.

Inter kembali menambah gol di menit ke-40. Joaquin Correa dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Martinez, yang dalam situasi satu lawan satu berhasil menjebol gawang Maignan dengan sepakan lob.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Milan sempat mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Ismael Bennacer yang memanfaatkan kemelut sepak pojok, namun dianulir wasit usai Pierre Kalulu dianggap offside. Cukup lama video assistant referee (VAR) mengecek hal ini.

Inter melengkapi kemenangan pada menit ke-82. Arturo Vidal mengirim umpan terobosan kepada Marcelo Brozovic yang lolos dari jebakan offside. Gelandang Kroasia itu mengirim umpan kepada Robin Gosens yang bebas di depan gawang, dan langsung menjebol gawang Maignan.

“Saya senang karena kami memainkan final lainnya, kami bekerja untuk terus membawa Inter ke puncak (Serie A) dan kali ini kami membuktikannya lagi. Fans senang dan kami juga. Kami tahu bahwa kami kehilangan beberapa poin penting, jadi kami harus menjalaninya satu per satu. Ini sulit, kami memiliki enam pertandingan tersisa dan kami harus menghadapi mereka dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan malam ini,” kata Martinez dilansir dari Football Italia.***

Vitus DP

Komentar