Inter Milan Juara, Lukaku Bahagia

Romelu Lukaku. (Foto: ist)

MILAN  – Inter Milan  memastikan diri menjadi juara Liga Italia 2020/2021. Kepastian juara Inter didapat pasca kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di giornata ke-34.  Dalam duel di Mapei Stadium, Minggu (2/5) malam itu, La Dea hanya mampu bermain imbang 1-1.

            Tambahan satu poin itu membuat Atalanta mengoleksi 69 poin, sama dengan AC Milan yang sebelumnya menang 2-0 atas Benevento. Dengan tersisa empat laga, kedua tim tersebut tak akan bisa menyamai torehan Inter yang sudah memiliki 82 poin.

            Raihan manis tersebut menjadi gelar Liga Italia ke-19 bagi Inter. Mereka terakhir kali mengangkat trofi Liga Italia pada musim 2009-2021 sata dilatih Jose Mourinho.

Khusus bagi Romelu Lukaku, hasil ini sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun. Terakhir  ia mengangkat trofi terjadi pada 2009/2010 saat bermain untuk Anderlecht. Striker dengan tinggi 191cm ini merebut gelar Liga Belgia dengan sekaligus menyandang penghargaan top scorer, yakni 15 gol.

Musim lalu, Lukaku nyaris mengangkat trofi bersama Inter. Harapan menjadi juara lenyap karena kalah di final Liga Europa dari Sevilla. Melalui siaran langsung Instagram-nya, Lukaku tampak keluar dari atap mobil. Dia mengenakan masker dan mengibarkan slayer Inter Milan. “Campione.. Campione…” teriak Lukaku.

 Ia juga menceritakan perasaannya yang untuk pertama kali memenangkan scudetto. “Bisa dibilang ini adalah tahun terbaik dalam karier saya. Saya berharap kami bisa terus seperti ini. Saya sangat senang, saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena tahun ini sangat bagus untuk kami. Tapi yang lebih penting adalah para penggemar. Anda memberi kami kekuatan untuk terus maju. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami! Mimpi itu menjadi kenyataan,” ujarnya mengutip Sky Sports, Senin (3/5).

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp