Inter Milan Harus Tetap Rendah Hati

Striker Inter Milan saat merebut bola dengan pemain Bologna. (Foto ist)

BOLOGNA –  Inter Milan melakoni laga sulit saat menghadapi Bologna, di  Renato Dall’Ara, Minggu (4/4) dinihari WIB. Inter kalah dominan, meski secara penciptaan peluang lebih unggul.

Kedua tim saling tukar serangan, sebelum akhirnya Romelu Lukaku menciptakan gol kemenangan Inter di menit ke-30. Skor 1-0 sudah cukup untuk Inter yang semakin kokoh di posisi pertama.

Menyusul hasil imbang AC Milan, Inter dengan 68 poin kini unggul delapan angka dari rival sekotanya itu dengan menyimpan satu laga. Belum lagi, Juventus sebagai pesaing utama juga cuma bermain imbang 2-2 kontra Torino, sehingga tertinggal 12 poin di posisi keempat.

Melihat kondisi yang ada, jelas Inter sangat diunggulkan untuk bisa berjaya di akhir musim. Apalagi penampilan Inter sejak paruh kedua musim begitu luar biasa, sembilan kemenangan beruntun didapat.

Catatan  bagus itu  hanya dikalahkan AC Milan pada 1989/1990 (10) dan Juventus pada 2017/2018 (9). Kebetulan Milan dan Juventus meraih scudetto di musim itu, yang makin menguatkan fakta Inter sudah ditakdirkan juara musim ini.  

Walau demikian, pelatih Inter Antonio Conte tak mau gegabah dan  meminta para pemainnya untuk tetap menjejak bumi. “Sayangnya setiap kemenangan akan terasa makin sulit jika mendekati akhir musim. Kemenangan ini bukan didapat secara cuma-cuma. Saya bilang kepada para pemain, bahwa kemenangan ini penting dilanjutkan saat menghadapi Sassuolo hari Rabu. Belum ada pesta scudetto. Masih ada 27-30 poin diperebutkan,” kata Conte kepada Sky Sport Italia. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp