International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Inter Milan Berjuang Kejar Scudetto

Hakan Calhanoglu, Pemain Inter Milan.

MILAN – Inter Milan sedang dalam momen bagus demi mengejar scudetto. Nerazzurri berhasil melewati tantangan Derby d’Italia dengan mengalahkan Juventus di pekan ke-31 Liga Italia 2021/2022. Tampil di kandang Juventus, skuad asuhan Simeone Inzaghi itu menang tipis 1-0 via penalti Hakan Calhanoglu.

Tambahan tiga angka membuat Inter kini mengoleksi 63 poin dari 30 pertandingan. La Beneamata tertinggal 4 angka dari AC Milan selaku capolista yang sudah memainkan 31 laga.

Inter Milan masih berpeluang menjadi juara Liga Italia 2021/2022 dengan sembilan pertandingan tersisa. Lautaro Martinez dan kolega bisa mempertahankan scudetto mereka apabila tak lagi terpeleset di pekan-pekan berikutnya.

Calhanoglu menilai timnya dalam momen bagus untuk mengejar titel juara. “Saya tidak suka berbicara banyak, tapi kami meyakini itu sampai akhir. Kami kini sedang dalam momen bagus dan kami mau memenangkan Scudetto. Kami tak boleh lagi melakukan kesalahan,” kata Calhanoglu, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pelatih  Simone Inzaghi, memastikan bakal berjuang mati-matian meraih gelar juara Liga Italia 2021-2022.  “Saya pikir para pemain sangat bagus karena mereka memainkan permainan di mana mereka berkonsentrasi. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan scudetto,” kata Inzaghi

Inter masih harus mengejar sang rival sekota, AC Milan yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 67 poin. Beruntung, mereka hanya terpaut empat angka.

Inter pun menyisahkan delapan laga untuk mengakhiri musim. Juventus adalah lawan berat terakhirnya jika berbicara kualitas kedalaman skuad. Namun, ada AS Roma sebagai yang tak bisa diremehkan untuk menjegal laju mereka, 24 April mendatang.

“Kami harus kerja keras dan fokus dengan permainan kami sendiri. Masih ada beberapa laga sisa. Semua bisa terjadi, persaingan masih sangat terbuka. Belum ada tim yang begitu mendominasi.  Saya optimis seluruh pemain punya impian yang sama menuju scudetto,” tandas Inzaghi.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga