Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Inter Miami Jadi Klub Terakhir Messi

Lionel Messi, Pemain Inter Miami.

CHICAGO – Lionel Messi nampaknya tidak punya rencana untuk pensiun di Argentina. Inter Miami bakal jadi klub terakhir dalam karier La Pulga.

Selama berkarier, Messi meraih lebih dari 40 trofi bersama klub dan negara, termasuk empat Liga Champions, satu Copa Amerika  dan satu Piala Dunia. Dia juga mencetak lebih dari 700 gol selama bermain di Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Kini Messi coba menaklukkan Amerika Serikat bersama Inter Miami sekaligus mencatatkan sejarah baru lainnya. Keputusan Messi memperkuat Inter Miami memunculkan isu kalau dia ingin mendekatkan diri dengan kampung halamannya, sebagai persiapan masa pensiun di sana.

Kebetulan Messi sempat berkeinginan untuk menutup kariernya bersama Newell’s Old Boys yang merupakan klub masa kecilnya. Sebab, Messi belum pernah bermain di tim utama Newell’s.

Messi memastikan hal itu tidak akan terjadi karena Inter Miami akan jadi klub terakhir, sebelum gantung sepatu. “(Inter Miami) akan jadi klub terakhir saya. Saya sudah melakukan segalanya dalam hidup saya; saya cinta sepakbola, saya menikmati sesi latihan dan kegiatan sehari-hari, pertandingan. Memang ada sedikit ketakutan ketika semuanya akan berakhir. Selalu ada. Memang sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami),”  kata Messi kepada ESPN Argentina.

Namun Messi tidak akan tampil di Olimpiade Paris 2024. Usia jadi pertimbangan untuk mengatur waktu bermainnya.  Messi boleh jadi tertarik menambah koleksi medali emas Olimpiadenya menjadi dua, setelah pertama di Beijing 2008.

Argentina U-23 yang dilatih Javier Mascherano akan bermain di cabor sepakbola Olimpiade, dengan status runner-up Kualifikasi Olimpiade karena kalah dari Paraguay. Lionel Messi nampaknya tidak punya rencana untuk pensiun di Argentina.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media