Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Inter Mantap di Posisi Puncak

Pemain Inter Milan saat mengalahkan Juventus.

MILAN – Inter Milan berhasil mengalahkan rival terdekatnya, Juventus, dengan skor 1-0 dalam laga Derby d’Italia di Giuseppe Meazza, Senin (5/4) dinihari WIB.  Inter mendapatkan keuntungan dari gol bunuh diri Federico Gatti

Sofascore mencatat, Inter memiliki penguasaan bola dengan perbandingan 55:45 dan lebih agresif dengan 15 percobaan (3 on target). Sebanyak 11 percobaan di antaranya dilepaskan dari dalam kotak penalti lawan. Sementara itu Juventus membuat 12 percobaan (1 on target) dengan tujuh percobaan dilakukan dari dalam kotak penalti lawan.

Dengan hasil ini  Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan semakin mantap memimpin klasemen Liga Italia. La Beneamata mengumpulkan 57 poin, unggul empat poin dari Juventus, di posisi kedua dan masih memiliki satu pertandingan sisa.

Ini artinya Nerazzurri punya kans besar untuk kembali menjauh. Itu sebabnya kemenangan atas Bianconeri dinilai amat krusial untuk menentukan nasib di akhir musim.

Meski begitu, Filippo Inzaghi enggan berpuas diri. Baginya, kemenangan atas Juventus hanya berbuah tiga poin, tak beda dengan laga-laga lainnya. Masih ada 16 laga lagi yang harus dituntaskan dengan baik demi memastikan scudetto aman dalam genggaman.

“Kami meraih kemenangan, kemenangan penting dan layak yang kami inginkan bersama seluruh skuad.  Tapi masih ada empat bulan intens yang harus dilalui dengan padatnya jadwal, seluruh pemain harus terus seperti ini,” ujar Inzaghi dikutip Football Italia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media