Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Inter Kembali Bungkam AC Milan

Aksi Lautaro Martinez saat melawan AC Milan.

MILAN – Inter Milan membungkam AC Milan dalam derby della Madonnina di Giuseppe Meazza, Senin (6/2) dinihari WIB.  Inter Milan menang 1-0 lewat gol tunggal Lautaro Martinez di menit ke-34.

Hasil ini mengikuti kemenangan telak 3-0 yang diraih Inter dalam derby yang sama pada ajang Piala Super Italia, Januari lalu. Musim ini Inter Milan dan AC Milan sudah tiga kali berhadapan, dengan La Beneamata merebut dua kemenangan dan Rossoneri meraih satu kemenangan 3-2 pada September silam.

Dalam laga terbaru ini, Inter  tampil dominan. Martinez dan kolega melepaskan lebih banyak ancaman, 15 tembakan berbanding empat, dengan catatan empat peluang on target sementara Milan tak sekalipun mengancam gawang mereka secara langsung.

Menentukan kemenangan Inter atas Milan, Martinez makin mengonfirmasi kebangkitannya sejak Piala Dunia 2022. Ia kini sudah mencetak lima gol di enam penampilan sejak membantu Argentina juara Piala Dunia. Padahal sebelumnya ia hanya bikin enam gol dalam 15 laga.

“Saya sangat senang, sebab sekali lagi kami membuktikan lewat sepakbola, Milano itu biru-hitam. Saya bilang pada saat kami menyelesaikan Piala Dunia, itu membakar semangat kami, karena memenangi Piala Dunia itu adalah momen terhebat dalam karier saya. Saya belajar banyak dan mencoba menunjukkan itu di lapangan,” kata Martinez dikutip Football Italia.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi puas dengan performa timnya “Saya mengucapkan selamat kepada tim atas performa, kami mendominasi. Kami memenangi dua derby dalam 20 hari,” ungkap Inzaghi kepada DAZN.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media