International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Inter Hentikan Laju Positif Roma

Selebrasi pemain Inter Milan saat mengalahkan AS Roma.

MILAN  – Inter Milan menumbangkan AS Roma, 3-1 pada laga lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (24/4) malam WIB. Tiga gol Si Ular lahir dari Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez. Tim tamu hanya bisa membalas melalui Henrikh Mkhitaryan.

Hasil ini menjadi modal berharga Inter Milan dalam mengarungi sisa musim ini. Mereka bertekad menyandingkan gelar Liga Italia dan Coppa Italia.

Nerazzurri juga menghentikan rekor tak terkalahkan Serigala Ibu Kota dalam 12 laga terakhir. Inter pun  mengumpulkan 72 poin dan bersaing ketat dengan AC Milan menuju scudetto.

La Beneamata memiliki lima laga sisa di Serie A yakni  Bologna (28/4), Udinese (1/5), Empoli (6/4), Cagliari (16/5) dan Sampdoria (22/5).

Inter juga masih bakal menghadapi Juventus di final Coppa Italia. Laga puncak Coppa Italia ini bakal berlangsung 12 Mei di Stadio Olimpico Roma. Inter tentu bertekad menyandingkan gelar Liga Italia dan Coppa Italia di musim ini.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, yakin timnya bakal mampu melalui pertandingan sisa musim ini dengan baik berkaca dengan performa di laga kontra AS Roma. Kuncinya kini adalah Inter harus bisa menjaga kondisi fisik dan mental dengan baik.

“Ini adalah periode yang intens dan kami juga akan menghadapi final Coppa Italia. Kami harus sangat pintar untuk mengatur energi mental dan fisik kami dengan kesibukan yang kami miliki di depan kami, tetapi kami siap untuk itu. Saya telah melihat banyak tanda positif dalam beberapa pertandingan terakhir,” ujar Inzaghi di situs resmi Inter.

Pelatih Roma, Jose Mourinho menilai Roma tampil tidak buruk-buruk amat saat melawan Inter. Namun, Mourinho mengakui mantan timnya itu memang lebih tangguh. “Inter adalah Inter, mereka tim terbaik di Serie A dengan pemain-pemain hebat di setiap aspek. Kami main baik, tapi tidak sempurna,”  ujar Mourinho kepada DAZN.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga