Inter Berpeluang Amankan Scudetto Akhir Pekan Ini

Pemain Inter Milan. (Foto; ist)

MILAN –  Inter Milan bisa memastikan diri sebagai juara Liga Italia pada akhir pekan ini.  Tentu dengan catatan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar scudetto bisa diamankan Inter.

Saat ini Inter unggul jauh atas rival-rivalnya di puncak klasemen Liga Italia. Nerazzurri di posisi  teratas dengan 79 poin dari 33 pertandingan, unggul 11 poin atas Atalanta yang ada di urutan kedua. Atalanta menempati posisi itu setelah AC Milan tumbang 0-3 di markas Lazio, Selasa (27/4) dinihari WIB.

Inter secara matematis bisa mengunci scudetto pada giornata ke-34 akhir pekan ini jika mereka mampu menciptakan keunggulan 12 poin di klasemen. Ada beberapa situasi yang memungkinkan itu terjadi.

 Inter akan dipastikan jadi juara jika mereka mengalahkan Crotone dan Atalanta gagal dapat poin penuh di markas Sassuolo. Inter  melawan  tuan rumah Crotone, Sabtu (1/5/2021) malam WIB. Sedangkan laga Atalanta kontra Sassuolo  berlangsung Minggu (2/5) malam WIB.

Opsi lainnya sedikit lebih rumit. Inter masih bisa memastikan gelar juara Liga Italia jika bermain imbang melawan Crotone plus Atalanta, Napoli, Juventus dan Milan kalah dari lawan-lawannya.

Inter Milan memang sedang dalam laju yang positif di Liga Italia. Tim arahan Antonio Conte itu tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya di Serie A.

Terakhir, Romelu Lukaku dan kolega menang 1-0 atas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut diraih Inter usai sempat dapat dua hasil imbang secara beruntun. Terakhir kali Inter menjuarai Liga Italia pada 2009/2010, saat merangkai treble winners bersama Jose Mourinho.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp