Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Inter Beri Napoli Kekalahan Pertama

Selebrasi Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang Napoli.

MILAN –  Inter Milan mampu mengalahkan Napoli 1-0 di Giuseppe Meazza, Kamis (5/1) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan Si Ular lahir lewat Edin Dzeko. La Beneamata pun memberikan kekalahan pertama untuk Napoli di Serie A musim ini.

Napoli mencatatkan penguasaan bola sebesar 64 persen dibanding Inter yang hanya 36 persen. Il Partenopei juga lebih sering menebar ancaman.  Napoli bikin sembilan percobaan dengan dua mengarah ke gawang. Sementara, Inter melakukan enam tembakan dengan hanya satu yang on target tapi berbuah gol.

Pelatih Inter Simone Inzaghi menilai kemenangan atas Napoli sangat berharga untuk timnya. Ini jadi suntikan percaya diri untuk Si Ular. Ia juga mengaku puas dengan performa timnya di laga ini. Inter tampil solid meski Napoli lebih dominan.

“Jelas, menjadi yang pertama mengalahkan Napoli, yang merupakan satu-satunya tim di liga top Eropa tanpa kekalahan musim ini, merupakan suntikan kepercayaan diri yang besar. Saya sangat bangga dengan para pemain saya, karena mereka saling membantu satu sama lain di lapangan, mereka menyenangkan untuk ditonton dan kami menampilkan performa yang luar biasa untuk para fans,” ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Khusus bagi Edin Dzeko, ia ternyata  masih tokcer. Buatnya, gol itu semacam menegaskan bahwa usianya yang 36 tahun hanya sekadar angka. Faktanya, penyerang asal Bosnia & Herzegovina itu sudah mencetak 20 gol buat Inter sejak ulang tahun ke-35.

“Rahasianya adalah kerja keras, karena Anda tidak bisa ke mana-mana tanpa kerja keras. Saya tahu saya sudah 36 tahun, tapi saya ingin bermain di level tertinggi dan inilah satu-satunya cara untuk mencapainya, yakni kerja keras,” kata Dzeko dikutip dari Football Italia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media