International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Ini Alasan Dest Pilih AC Milan

Sergino Dest, Pemain AC Milan.

MILAN –  Italia selama ini dikenal  menghasilkan banyak bek kelas dunia. Hal itu juga yang menjadi alasan mengapa Sergino Dest memilih bermain di Italia bersama AC Milan.

Dest dipinjamkan oleh Barcelona selama semusim ke Milan. Dest awalnya jadi andalan di era Ronald Koeman dengan 41 kali tampil dan membuat tiga gol serta assist.

Bek 21 tahun itu masih jadi penghuni tetap posisi bek kanan sebelum Xavi Hernandez datang menggantikan Koeman. Xavi rupanya tidak puas dengan performa Dest yang kurang konsisten.

Dest memang masih tampil 30 kali dengan torehan tiga assist, tapi dia merasa tak punya masa depan lagi sehingga memilih cabut. Rumornya Xavi tidak suka dengan gaya bertahan Dest.

Dest disebut hanya bagus saat menyerang dan kerap blunder di kala menggalang pertahanan. Untuk itulah Dest menerima tawaran Milan karena dia ingin sekalian belajar bertahan di sana.

Dengan bermain di liga yang terkenal dengan seni bertahannya itu, Dest berharap bisa jadi bek kanan seutuhnya, bagus saat menyerang dan bertahan.

“Saya rasa liga ini akan membantu saya jadi pemain yang lebih lengkap. Italia terkenal dengan seni bertahannya dan saya bisa belajar di sana. Liga yang berbeda memang, tapi saya harus mencapai potensi terbaik. Saya merasa bisa belajar banyak dan menyempurnakan teknik bertahan di sini,” ujar Dest di ESPN

Sejauh ini, Dest  baru tampil dua kali, semuanya jadi pemain pengganti di ajang Liga Champions. “Saya akan memberikan yang terbaik dan kita lihat saja apakah klub masih menginginkan saya atau tidak di akhir musim. Saya cuma bisa berupaya tampil sebaiknya,” kata Dest.***

Vitus DP

Komentar