Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Inggris Siap Tempur Lawan Serbia

Harry Kane, Pemain Inggris.

GELSENKIRCHEN – Inggris akan mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2024 dengan melawan Serbia. Laga berlangsung di  Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6) pukul 02.00 WIB.

Inggris datang ke ajang ini dengan skuad yang siap tempur. Pelatih Gareth Southgate bisa meracik komposisi dari daftar pemain yang dipanggilnya. Soal partisipasi di Piala Eropa, The Three Lion punya catatan penting pula.

Inggris sudah 10 kali tampil di EURO tetapi belum pernah menjadi juara. Di edisi terakhir, mereka hampir meraih gelar pertamanya setelah melaju ke final yang digelar di Stadion Wembley, London, tetapi kalah dari Italia melalui adu penalti.

Penyerang sekaligus kapten Inggris Harry Kane yakin pengalaman bermain di Bundesliga berguna dalam menghadapi  Piala Eropa 2024. Kane bergabung dengan Bayern Munich sejak tahun lalu. Meski gagal meraih trofi di musim pertamanya, namun ia mampu mencetak 44 gol dalam 45 laga, yang menjadi catatan terbaik dalam kariernya sejauh ini.

Sekarang Kane akan memimpin negaranya. Ini menjadi turnamen mayor pertamanya sejak berseragam Die Roten. Dalam tiga turnamen sebelumnya, ia menjadi kapten The Three Lions dengan status pemain Tottenham Hotspur.

“Itu merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya pikir bermain untuk klub seperti Bayern Munich akan meningkatkan kemampuan Anda dan mendorong Anda ke level atas. Dan melawan Serbia kami harus menaikkan level, apalagi ini laga perdana,”ujar Kane.

Sementara skuad Serbia yang berjuluk Orlovi  tentu berjuang meraih hasil positif.  Serbia sendiri belum pernah bertemu dengan Inggris. Namun, berdasarkan catatan UEFA, ketika masih menjadi bagian dari Yugoslavia serta Serbia & Montenegro, mereka bertemu 11 kali; hasilnya adalah M4 S5 K6. ***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media