Monday, 24 June 2024

Search

Monday, 24 June 2024

Search

Indonesia Dituntut Kalahkan Korea Utara

Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia.

JINHUA– Timnas Indonesia dituntut mengalahkan Korea Utara pada fase Grup F, ajang Asian Games yang berlangsung  Minggu (24/9) malam WIB. Jika sampai gagal, maka kandas pula kiprah mereka di ajang benua Asia ini.

Kekalahan mengejutkan dari Taiwan U-24 pada Kamis (21/9) lalu memang membuat peluang Indonesia begitu berat. Pelatih Indra Sjafri harus melakukan sesuatu  sehingga Rizky Ridho dan kolega  bisa menemukan kembali bentuk permainan.

 Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup F dengan satu kali menang dan satu kalah. Catatan tersebut sama dengan Taiwan, namun Indonesia berhak atas peringkat kedua karena unggul selisih satu gol.

Indonesia akan lolos jika mengalahkan Korea Utara, apapun hasil Kirgistan melawan Taiwan. Jika Taiwan gagal menang, Indonesia bisa menjadi juara grup karena unggul head-to-head dengan Korea Utara.

Sementara jika Taiwan mengalahkan Kirgistan, maka susunan peringkat akan ditentukan dari selisih gol pertemuan tiga tim teratas (mengesampingkan hasil melawan Kirgistan). Dalam kondisi ini, Indonesia akan lolos minimal sebagai runner-up.

Tim Merah Putih juga bisa lolos sebagai runner-up grup jika hanya bermain imbang dengan Korea Utara, namun Kirgistan harus mengalahkan Taiwan. Dengan begini, jumlah poin Indonesia akan lebih banyak dari kedua negara tersebut.

Jalan yang paling aman adalah Indonesia harus mengalahkan Korea Utara. Indra Sjafri menegaskan tim arahannya harus tampil habis-habisan lawan Korea Utara di Stadion Zhejiang Normal University East nanti.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media