Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Indonesia China Chamber Of Commerce In Indonesia Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim Piatu

Sejumlah tokoh secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pimpinan Panti Asuhan Hati Suci.

JAKARTA—Prosesi penyerahan bantuan yang diselenggarakan China Chamber of Commerce in Indonesia bersama dengan Aviation Logistics Branch of Chinese Chamber of Commerce in Indonesia, Panti Asuhan Hati Suci dan Yayasan Shaolin Indonesia, Sabtu (18/3) lalu berlangsung sukses.

Para tokoh yang hadir berfoto bersama anak penghuni Panti Asuhan Hati Suci.

         Ketua Dewan Pengurus China Chamber of Commerce in Indonesia Wang Kun, Ketua Aviation Logistics Branch of Chinese Chamber of Commerce in Indonesia sekaligus General Manager PT.Sinotrans CSC Indonesia Li Zhenghong dan pimpinan Pusat Budaya Xiu Shaolin Indonesia Shi Yanhao dan para undangan lainnya menghadiri acara tersebut.

Upacara penyerahan bantuan resmi dimulai pukul 15 sore lalu. Panti Asuhan Hati Suci pertama-tama menyambut kedatangan para tamu dengan menampilkan tarian tradisional Indonesia yang indah.

Selanjutnya, Ketua Aviation Logistics Branch of Chinese Chamber of Commerce in Indonesia Li Zhenghong menyampaikan pidato atas nama pihak penyumbang.

Li Zhenghong menyatakan dirinya amat senang bisa datang ke Panti Asuhan Hati Suci hari ini, untuk berbagi cinta kasih kepada anak-anak di sini, sekaligus memberikan kontribusi untuk pewarisan budaya Tionghoa dan Indonesia.

Para tokoh yang hadir dalam acara kegiatan penyerahan bantuan yang diselenggarakan China Chamber of Commerce in Indonesia.

Selain itu dia juga ingin menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada China Chamber of Commerce in Indonesia yang telah membangun platform cinta. Juga menyatakan rasa hormat yang mendalam kepada pimpinan dan para guru yang bekerja keras di Panti Asuhan Hati Suci Kudus serta menyatakan terima kasih kepada PT.Sinotrans CSC Indonesia, COSCO Indonesia, SITC International Holdings Co, Ltd dan PT. KYDX International Logistic, President Du dari Shandong Airlines, President Sun Xiaopeng serta perusahaan dan tokoh dermawan lainnya.

Li Zhenghong berharap kegiatan donasi amal kali ini dapat memberikan yang terbaik guna meningkatkan kondisi hidup dan belajar anak-anak serta membantu mereka tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Selain itu juga diharapkan kegiatan ini dapat menghadirkan kehangatan bagi mereka sekaligus menumbuhkan cinta dan harapan di hati mereka. Sehingga kelak anak-anak ini kelak dapat memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat sekaligus menjadi pilar bakat di masa depan.

Kemudian, pimpinan sekaligus pelatih kepala Pusat Kebudayaan Shaolin Xiu Indonesia Shi Yanhao menyatakan terima kasih yang tulus kepada semua perusahaan dan para tokoh yang telah peduli.

Selanjutnya, para anak dari panti asuhan menampilkan pertunjukan bakat yang luar biasa dan demonstrasi seni bela diri Shaolin kepada semua orang. Aksi mereka memperoleh tepuk tangan meriah dari para tamu.

Terakhir, di tengah canda tawa, semua yang hadir berfoto bersama dan acarapun berakhir dengan sukses.

Usai acara, semua pimpinan yang berpartisipasi bersama-sama mendiskusikan budaya Shaolin dengan Master Shi Yanhao sekaligus membahas masalah kerjasama di masa mendatang. Aviation Logistics Branch of Chinese Chamber of Commerce in Indonesia akan bersama dengan Yayasan Shaolin Indonesia menyelenggarakan lebih banyak jenis kegiatan amal. Agar tradisi budaya terbaik etnis Tionghoa berkembang besar. Sehingga lebih banyak warga masyarakat Indonesia yang memperoleh manfaat. idn/din

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media