Ikuti Perayaan Imlek Perhimpunan INTI Bali, Gubernur Koster Harap INTI Bali Tak Berhenti Lakukan Kebajikan

Gubernur Bali I Wayan Koster

DENPASAR–Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) Bali menggelar Perayaan Imlek 2572 Kongzili/Tahun 2021 virtual.

Meski virtual, tak mengurangi antusias peserta yang ikut di acara tersebut. Terlebih acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Perwakilan Konjen Tiongkok di Bali Mei Yun Cai.

       

Acara bertajuk “Membangun Semangat Gotong Royong Untuk Indonesia Raya”itu, diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan doa yang dipimpin Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Bali (FKUB)  Ida Pangelisir Agung Putra Sukahet dan penyampaian laporan ketua panitia Astika Wiguna.

        Gubernur Bali I Wayan Koster, dalam sambutannya mengharapkan Perhimpunan INTI turut berperan dalam tatanan era baru terutama dari kedisplinan protokol kesehatan.

Dia juga berharap  kepada para pemuka agama serta tokoh adat untuk disampaikan kepada umat tentang bahaya Covid-19

“Saya berharap Perhimpunan INTI terus mendukung Pemerintah Daerah Bali, dan tidak berhenti melakukan kebajikan, sekaligus turut serta dalam pemulihan ekonomi,” tambah Gubernur Koster.

 Di akhir sambutannya, Koster menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemprov Bali “Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili” semoga tahun kebau membawa kebahagiaan dan kesejahteraan lebih baik lagi.

Perwakilan Konjen Tiongkok di Bali Mei Yun Cai, menyampaikan selamat Imlek dan mengajak semua pihak untuk saling mendukung dalam hubungan kedua Negara (Indonesia dan tiongkok) guna mensejahterakan rakyat.

Kegiatan baksos Perhimpunan INTI Bali

“Penggunaan vaksin dan menjaga protokol kesehatan perlu terus dilakukan, agar perekonomian terus tumbuh,” kata Mei Yun Cai.

Sementara itu Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto selain mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2572, juga mengajak semua pihak bahu membahu memperkokoh persatuan dan terus saling memperhatikan lingkungan.

Peserta mengikuti acara melalui zoom

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan INTI Bali Sudiarta Indrajaya mengharapkan seluruh anggota Perhimpunan INTI Bali untuk melakukan tindakan nyata, terus bekerja dan berupaya untuk berbagi dan menjaga semangat Imlek yang melambangkan dipertahankannya 3 nilai yaitu, dari mana berasal, berbakti pada orang tua dan berbagi kepada sesame. 3 spirit Imlek ingin mewarisi luhur, budaya nusantara.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh, yaitu Ketua MPUK Bali Ketua,  Bishop I Nyoman Agustinus, Ketua Nawacita Pariiwisata Indonesia, Dr. Gusti Kade Sutawa, Koordinator artis I Ngurah Manik Tenaga, Ingurah Sudiana Ketua PHDI(Persatuan Hindu Dharma Indonesia), Sitho Hemming, ketua LIT, AA Ngurah Bagus Agung, ketua FKPEN Bali. bam

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp