Ibrahimovic Kembali Masuk Timnas Swedia

Foto: ist

Stockholm  –  Zlatan Ibrahimovic kembali mendapatkan kepercayaan membela Timnas Swedia  Ibra pun menulis, hal tersebut seperti ‘Kembalinya Sang Dewa’.

Sudah lima tahun, Ibrahimovic pensiun dari timnas. Tak ayal, usianya sudah tidak muda lagi. Ibrahimovic terakhir kali bermain untuk Timnas Swedia pada Euro 2016.

Seiring waktu berlalu, Ibrahimovic nyatanya bak tidak dimakan usia. Walau kini sudah berusia 39 tahun, ia masih tajam bersama AC Milan. Musim ini saja, Ibra sudah mencetak 14 gol dari 14 laga di Liga Italia.

Dari situs resmi Federasi Sepakbola Swedia (SvFF), nama Ibrahimovic masuk dalam daftar yang diumumkan Pelatih Swedia Janne Andersson pada Selasa (16/3) malam WIB.

Nama-nama yang dipanggil dipersiapkan untuk menghadapi Georgia (25/3) dan Kosovo (28/3) di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga melawan Estonia (31/3) dalam laga persahabatan.

“Pertama dan terpenting, dia adalah pemain yang amat bagus, terbaik yang kami punya di Swedia. Tentu amat lucu dia ingin kembali ke Timnas. Selain apa yang bisa dia berikan di lapangan, dia juga sangat berpengalaman dan bisa menurunkannya kepada pemain lain di tim,” kata Andersson soal alasan pemanggilan Ibrahimovic.

Ibra lewat Instagram pribadinya, mengomentari pemanggilan dirinya kembali ke Timnas Swedia. Ibra menulis singkat saja, ‘The return of the God‘.

Ibrahimovic punya koleksi 116 caps dan 62 gol bersama Timnas Swedia.  Patut ditunggu kiprah Ibrahimovic selanjutnya bersama timnas. vit

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp