Ibrahimovic Diusir Wasit, AC Milan Sikat Parma

Pemain AC Milan saat melawan Parma. (foto: AFP)

PARMA –  AC Milan sukses meraup tiga angka usai menang atas tuan rumah Parma, 3-1, dalam lanjutan Liga Italia, di Stadion Ennio Tardini yang selesai Minggu (11/4) dinihari WIB. 

 Milan mampu menjaga keunggulannya meski bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua. Zlatan Ibrahimovic  dikartu merah wasit pada menit ke-60.

Milan unggul dua gol lebih dulu berkat gol cepat Ante Rebic yang diperbesar Franck Kessie. Parma mampu menciptakan gol balasan setelah Ibrahimovic diusir dari sepakan Riccardo Gagliolo.

Potongan video pertandingan yang beredar di media sosial memperlihatkan, Ibrahimovic tampak berkata-kata ke arah wasit Fabio Maresca saat berjalan menuju posisinya. Maresca kemudian mengacungkan kartu merah kepada bintang sepakbola Swedia itu.

Tidak jelas apa yang dikatakan Ibrahimovic kepada si wasit. Akan tetapi, pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, Ibrahimovic tidak menghina wasit.

“Zlatan bilang kepada saya tentang hal terakhir yang dia katakan itu: Jadi Anda tidak tertarik dengan apa yang harus saya katakan?’ Saya tidak ada di sana, jadi saya tidak tahu. Hal positifnya adalah tim saya mampu meraih kemenangan dengan determinasi yang sangat besar,”  kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Milan memang berhasil bertahan dari gempuran serangan Parma. Sampai akhirnya menyudahi perlawan tim tuan rumah dengan gol dari pemain pengganti Rafael Leao di injury time.

Pada laga lainnya, Spezia meraih kemenangan tipis saat menjamu Crotone 3-2. Ketiga gol Spezia dicetak oleh Daniele Verde (63’),Giulio Maggiore (89’), dan Martin Erlic (90+2). Sedangkan dua gol Crotone disumbangkan Koffi Djidji (40’) dan Simeon Nwankwo (78’).

Kemenangan juga diraih Torino saat bertandang ke Udinese. Andrea Belotti tampil menjadi penyelamat karena mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Gol Belotti untuk Torino terjadi pada menit 61 lewat hadiah titik putih.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp