HUT ke-65 Marlupi Dance Academy, Marlupi Sijangga Hadirkan Murid Pertamanya Puspita Dewi Prijadi

Puspita Dewi Prijadi bersama Marlupi di depan Gedung Marlupi Dance Academy

SURABAYA–Dunia tari balet Indonesia, bangga memiliki sosok Marlupi Sijangga, sang maestro balet, pendiri  Marlupi Dance Academy .

Puspita Dewi Prijadi bersama sang guru balet.

Marlupi mengatakan dirinya mendirikan sekolah balet pada tahun 1956. Sekolah balet tertua di Indonesia itu kini merayakan HUT ke-65 dan memiliki 3.000 murid yang belajar di Marlupi Dance Academy Surabaya, Jakarta, Jember, Kediri dan luar pulau.

          Marlupi menceritakan saat dirinya muda tidaklah mudah belajar balet, sehingga ia harus menempuh pendidikan ke luar negeri .

          “Sekarang Marlupi Dance Academy diteruskan anak dan cucu saya, Fifi Sijangga dan Claresta Alim. Mereka sangat luar biasa lulusan luar negeri dan berprestasi. Mereka memiliki pengalaman bagus, sehingga banyak orang dari Malaysia, Myanmar, Hongkong, Singapura, Amerika, Australia, Selandia Baru belajar kepada Fifi Sijangga dan Claresta Alim,” terang perempuan kelahiran Surabaya 27 Maret 1937.

          HUT ke-65 Marlupi Dance Academy, Marlupi mengundang murid pertamanya Puspita Dewi Prijadi di gedung Marlupi Dance Academy, Jalan Pandan Surabaya. Keduanya berlatih bersama. Marlupi lantas menceritakan perihal murid pertamanya Puspita Dewi Prijadi yang saat belajar kepadanya, masih berusia 5 tahun.

          “Bu Dewi lahir, saya buka sekolah balet. Ketika itu, Bu Dewi masih berusia 5 tahun belajar balet dengan diantar ibunya naik becak. Bu Dewi ini rajin belajar balet. Hingga sekarang peduli sama saya dan sekolah saya. Usia ibunya sama seperti saya. Perjalanan kita sangat panjang,” cerita Marlupi yang saat ini tengah merayakan ulang tahunnya ke 84.

         

Puspita Dewi Prijadi membenarkan cerita Marlupi sang guru ballerinanya. “Saya sangat bersyukur sejak usia 5 tahun waktu itu masih TK, diantar mama belajar balet ke sekolah Ibu Marlupi ini,” ujar Puspita Dewi membuka cerita di masa kecilnya.

          Waktu itu dia masih gadis, lanjut Puspita Dewi Prijadi, dirinya sangat senang menjadi bagian dari keluarga besar Marlupi Dance Academy. Sempat ada jeda lama, akhirnya bertemu kembali dengan Ibu Marlupi dan semakin akrab.

          Puspita Dewi Prijadi mengungkapkan rasa senangnya melihat perkembangan sekolah balet yang didirikan Marlupi dan kini sudah berusia 65 tahun.

“Diteruskan generasi penerusnya. Berkembang dimana-mana bahkan orang luar negeri belajar kemari dan diakui,” ujarnya.

“Saya bangga menjadi murid Marlupi Dance Academy. Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 65th Marlupi Dance Academy  semakin berjaya dan sukses. Demikian pula dengan Ibu Marlupi, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 84 tahun semoga awet cantik, sukses dan bahagia,” ujar Puspita Dewi Prijadi, Presiden Direktur PT Matahari Sakti. vivi

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp