Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

HUT ke-42 Satpam, Kapolda DIY  Bersama Satpam Nobar Film D’Bandhit 

SLEMAN: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan bersama Pejabat Utama Polda DIY dan perwakilan anggota Satpam DIY menyaksikan film D’Bandhit di CGV Cinema, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (29/1). 

Kapolda DIY menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-42 Satpam. Pada film ini juga mengandung pesan berupa semangat meniti karir pada profesi Satpam. 

“Satpam adalah profesi, ada tahapannya, ada perkembangannya, ada karir untuk mengembangkan diri,” ujar Suwondo. 

Kapolda juga menyatakan bahwa cerita D’Bandit movie ini merupakan simbol bahwa Satpam adalah anak kandung dari Kepolisian. 

“Jadi kehadiran kami (Polda DIY) merupakan dukungan, sekaligus menunjukkan bahwa Satpam adalah anak kandung (Polri) dan wajib kita dukung,” kata Suwondo. 

Kapolda DIY mengajak kepada seluruh rekan-rekan berprofesi sebagai Satpam untuk terus berkomunikasi kepada Polri tentang keamanan. 

“Rekan-rekan tidak usah ragu, bertemu dengan anggota Polri, berkomunikasi tentang program keamanan. Kita (Polda DIY) akan terus melakukan pembinaan supaya bisa mengembangkan diri dan lebih baik,” tutur Suwondo. 

Selain dihadiri Kapolda DIY dan sejumlah Pejabat Utama Polda DIY, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPD ABUJAPI DIY Salva Yurivan Saragih, beserta Ketua DPD APSI DIY Djohar, para Kasat Binmas Jajaran Polda DIY beserta perwakilan anggota Satpam DIY.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media