Hujan Es di Sejumlah Daerah di Bantul

Hujan es di Jalan Bugisan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Rabu (10/3) sore.

BANTUL- Hujan es terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Rabu sore. Hujan es sebesar kerikil dilaporkan terjadi di Jalan Bugisan, Kapanewon Kasihan.

Salah seorang warga Bantul, Slamet Jumiarto mengatakan, kejadian hujan es itu berlangsung cepat. Menurutnya, sebelum hujan es sempat hujan dan terdengar petir.

“Ini tadi sebelum terjadi hujan es sekitar setengah jam yang lalu itu hujan lebat tiba-tiba kemudian disertai petir dan selang beberapa menit terjadi hujan es ya,” kata Slamet, Rabu (10/3).

Menurutnya, kejadian itu berlangsung tidak lama. Dia juga menyebut hujan es juga terjadi di wilayah Kota Yogyakarta.

“Jadi sekitar 5-10 menit, tapi terjadi di beberapa tempat kok, di wilayah Yogya dan Bantul sedikit di Bugisan. Infonya ada juga di Mangkuyudan (Kota Yogyakarta),” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Aka Lukluk Firmansyah, mengatakan hujan es terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Hujan dilaporkan terjadi di Kapanewon Sewon, Kapanewon Kasihan, dan Kapanewon Banguntapan.

“Iya memang beberapa daerah dilaporkan hujan es. Untuk daerah yang sudah melapor adalah Sewon, Kasihan, dan Banguntapan,” kata Lukluk saat dihubungi wartawan, Rabu (10/3).***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp