HNW Ingin Anggaran Ibu Kota Negara Direalokasi untuk Perbarui Alutsista

JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) ingin anggaran untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) direalokasi untuk pembaharuan alutsista.

Hal itu dikatakan HNW pascaperistiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali. Dalam insiden ini 53 awak kapal dinyatakan gugur.

HNW mulanya mengomentari aktivitas Ustaz Abdul Somad dan Masjid Jagokariyan Yogyakarta yang menggalang donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402.

Ia yakin niat baik itu dapat segera terwujud. Pasalnya, dahulu kala umat Islam di Aceh juga berhasil ‘patungan’ membantu pemerintah membeli pesawat terbang yang pertama.

UAS & Masjid Jogokaryan Ajak Patungan Beli Kapal Selam. Dulu Umat Islam di Aceh “patungan” bantu RI beli Pesawat Terbang yg pertama. Semoga lebih menyemangati unt hadirkan marwah Negara,” kata HNW melalui akun Twitternya @hnurwahid sebagaimana dikutip Okezone, Selasa (27/4).

Di akhir cuitannya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyelipkan harapan agar anggaran untuk pembangunan IKN direalokasi untuk pembaharuan atau modernisasi alutsista di Indonesia.

Anggaran unt IKN direalokasi unt pembaharuan alutsista,itu lebih perlu,” ucap HNW.Sebagaimana diketahui, KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Bali. Sebanyak 53 awak kapal dinyatakan gugur.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp