Hindari Macet, Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT Ratangga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat kerja naik MRT.

JAKARTA – Padatnya lalu lintas di Jakarta, membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih berangkat kerja naik kereta MRT Ratangga, pagi tadi.

Anies memastikan, protokol kesehatan ketat dijalankan sejak memasuki area stasiun, semua penumpang diukur suhunya dan wajib memakai masker dengan benar.

“Ketika di dalam Ratangga pun dilarang mengobrol maupun berbicara melalui telepon,” tulis Anies melalui Instagram resminya, Rabu (17/3).

Kapasitas Ratangga sebelum memberlakukan protokol kesehatan ketat adalah 144-158 baik penumpang duduk dan berdiri, setelah adanya protokol kesehatan ketat kapasitasnya berkurang menjadi hanya 62-67 orang dalam 1 kereta.

Pengurangan jumlah tersebut bertujuan untuk membuat penumpang dapat menjaga jarak satu sama lain saat di kereta.

Dikatakan Anies, keuntungan naik Moda Raya Terpadu (MRT) adalah bebas macet sehingga punya waktu lebih sebelum sampai ke Balai Kota. Anies  pun menyempatkan diri untuk berbincang bersama sejumlah pejabat.

“Turun di Stasiun Dukuh Atas untuk ngobrol sebentar dengan Pak Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat. Kami sambil inspeksi beberapa fasilitas publik di sekitar Stasiun Dukuh Atas,” tuturnya.

Mantan Mendikbud itu juga menanyakan soal jajanan enak kepada warganet. “Teman-teman ada yang sering naik/turun MRT dari Dukuh Atas? Ada jajanan apa yang enak di sekitar sini?” ujarnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp