Heroik! Bripka Alex Berjibaku Gendong Jenazah Lewati Sungai Deras di Maumere

Bripka Alex saat menggendong jenazah menyeberangi sungai deras.

JAKARTA – Anggota polisi di Maumere, Bripka Alex Suharto Aupa, viral di media sosial karena aksinya yang heroik. Ia mengendong jenazah melewati sungai yang deras di Maumere.

Aksi heroik Bripka Alex Suharto Aupa terungkap setelah akun instagram @warung_jurnalis mempostingnya, Jumat (19/3). Dalam postingan itu terlihat Bripka Alex menggendong jenazah dengan menerabas sungai deras .

“Aksi heroik dan bertaruh nyawa Bripka Alex Suharyo Aupa anggota Polsek Warmere, Polres Maumere mengevakuasi dan menggendong jenasah korban laka lantas yang jatuh ke jurang pada Kamis (18/3) lalu,” tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Dalam postingan itu tampak kondisi sungai yang deras tak membuat ciut nyali anggota korps bhayangkara untuk melewatinya.

Dia memikul korban yang jatuh ke jurang itu di pundaknya. Perlahan-lahan Bripka Alex menggendong korban kecelakaan lalu lintas tersebut melewati derasnya sungai.

Bripka Alex melakukan aksi heroiknya seorang diri, tak ada anggota lain maupun warga yang membantu proses evakuasi dengan melewati sungai deras itu.

“Petugas kepolisian tersebut terlihat berjibaku menggendong jenazah menyebrangi dengan arus deras akibat luapan sungai,” tambahnya dalam caption. Usai mengangkat jenazah dari jurang dan melewati sungai. Jenazah itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan evakuasi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp