Henderson Siap Redam Serangan Italia

Jordan Henderson.

LONDON – Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, berjanji akan tampil mati-matian dan memberikan segalanya dalam laga final Euro 2020 melawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Henderson menilai laga itu sebagai momentum penting dalam hidupnya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Inggris bisa tampil di final Euro. Ini juga menjadi final pertama Timnas Inggris pada turnamen besar setelah terakhir di Piala Dunia 1968 atau 55 tahun silam.

“Kami akan fokus sepenuhnya untuk laga nanti . Pertandingan terbesar dalam hidup kami. Ini kesempatan besar kami sebagai tim dan juga sebagai negara. Kami akan memberikan segalanya,” kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

Ia juga mengatakan, seluruh pemain Inggris bakal menutup pergerakan pemain-pemain Italia dengan ketat. “Italia sekarang tidak seperti tim yang dulu. Mereka tidak fokus ke pertahanan yang kokoh, tetapi sudah memakai skema permainan yang ofensif. Tapi kami tidak akan terpengaruh dengan permainan mereka, namun yang jelas, kami siap mengunci para penyerang mereka,” kata Henderson.

Henderson punya keuntungan, karena  mendapatkan dukungan maksimal dari suporter. Timnas Inggris dan Italia belum terkalahkan dalam enam laga yang sudah dimainkan di Euro 2020. Timnas Inggris meraih lima kemenangan dan sekali imbang, sedangkan Italia tak terkalahkan dalam enam pertandingan.

Untuk keenam kalinya, tuan rumah Piala Eropa lolos ke partai puncak. Menilik kepada sejarah, tuan rumah lebih unggul saat tampil di final Piala Eropa. Dalam lima final sebelumnya, tuan rumah tiga kali menang dan dua kalah.

Dalam 10 laga terkini mentas di Stadion Wembley, Inggris menang Sembilan kali dan sekali imbang. Bahkan dalam periode tersebut, Inggris hanya kemasukan dua kali.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp