International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Heboh Seorang Ibu Melahirkan di Bus Rute Tanjung Priok-Leuwiliang

Petugas medis menyelamatkan bayi yang dilahirkan di dalam bus. (Foto Dok RS Hermina).

Seorang ibu bernama Elis Juliawati melahirkan di dalam bus rute Tanjung Priok-Leuwiliang, Selasa (19/4) pagi. Ibu tersebut langsung mendapat penanganan medis di RS Hermina Bogor.

Humas RS Hermina Bogor, Sofie mengatakan, awalnya terdapat penumpang bus berlari ke Gedung RS Hermina di Jalan Abdulillah Bin Nuh, sekira pukul 08.19 WIB pagi tadi. Penumpang tersebut meminta pertolongan karena ada seorang ibu yang melahirkan di dalam bus.

“Persalinan secara normal dalam perjalanan tepatnya di Tol Sentul,” kata Sofie dalam keterangannya.

Dari situ, tim medis bergegas menghampiri bus yang berhenti di depan rumah sakit. Adapun tim dokter yang menangani yakni dr Tri Yoga dan dr Rhedo serta paramedis Sr Ice, Sr Sri dan Bd Ulfa.

“Dokter dan paramedis tim emergency bergegas menuju bus untuk melakukan tindakan pada ibu dan menggunting tali pusat bayi yang sudah terlahir. Kemudian ibu dan bayi dilarikan ke ruang IGD RS Hermina Bogor untuk diobservasi,” ujarnya.

Saat ini, kondisi sang ibu yang diketahui bernama Elis Juliawati itu dalam kondisi baik. Termasuk juga kondisi bayi perempuan yang dilahirkannya dengan berat 2.800 gram dan panjang badang 45 centimeter. “Keadaan ibu dan bayi dalam kondisi baik,” tuturnya.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga