Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Havertz Belum Mau Pikirkan Trofi

Kai Havertz, Pemain Arsenal.

LONDON – Arsenal kini memuncaki klasemen Premier League 2023/2024.  Pada akhir pekan lalu, Arsenal menang susah payah di markas Brentford 1-0, plus diuntungkan dengan hasil imbang Manchester City kala menjamu Liverpool di Etihad 1-1.

The Gunners pun untuk pertama kalinya di musim ini menempati singgasana. Dengan demikian, Arsenal mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan unggul satu poin dari Man City di bawahnya. Semakin seru karena jarak peringkat teratas dengan enam besar hanya enam poin saja: Liverpool dan Aston Villa 28 poin, Tottenham Hotspur 26 poin, bahkan Manchester United 24 poin.

Pemain Arsenal Kai Havertz menegaskan timnya belum memikirkan tentang peluang juara Liga Inggris. Pasalnya kompetisi masih sangat panjang. “Sungguh masih terlalu awal untuk mengatakan sesuatu tentang hal ini. Semua  bisa saling mengalahkan. Kami betul-betul tidak tahu apa yang sedang terjadi, mungkin kita akan mengetahuinya dalam beberapa bulan lagi,”  kata Havertz dikutip Metro.

Di musim lalu, Arsenal mampu menyaingi Manchester City sampai pekan-pekan terakhir Liga Inggris, meskipun akhirnya harus puas dengan titel runner-up. Kini daya saing Meriam London akan diuji oleh Wolverhampton dalam laga kandang di Emirates, Sabtu (2/12) malam WIB.

“Kami harus fokus ke setiap laga. Semua laga menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Perlu fokus dan selalu mempersiapkan diri dengan baik. Kami harus berjuang mempertahankan apa yang kami capai saat ini,” kata pemain asal Jerman itu.

Laga lainnya adalah  Brentford vs Luton Town, Nottingham Forest vs Everton, Newcastle vs Manchester United, Liverpool vs Fulham, West Ham vs Crystal Palace dan Manchester City vs Tottenham.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media