Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Hanya MU Yang Berpeluang Raih Quadruple

Pemain Manchester United melakukan selebrasi usai Casemiro mencetak gol ke gawang Reading.

JAKARTA – Manchester United (MU) melaju di Piala FA 2022/2023. Setan Merah pun menjadi satu-satunya klub Inggris yang mempunyai peluang untuk meraih quadruple.

Dalam laga di Old Trafford, Minggu (29/6) dinihari WIB, MU memetik kemenangan 3-1 atas Reading. Dalam laga babak keempat Piala FA 2022/2023, Casemiro mencetak dua gol pada menit ke-54 dan 58, satu gol lainnya tercatat atas nama Fred pada menit ke-72. Gol tim lawan dicetak Amadou Salif Mbengue di menit ke-72.

Dengan melajunya MU ke babak kelima Piala FA, tim asuhan Erik ten Hag pun masih mempunyai peluang untuk menjadi juara di empat ajang. Di Piala Liga Inggris, MU sudah menjejak ke semifinal. Berpotensi ke final karena MU mempunyai keunggulan agregat 3-0 atas Nottingham Forest menatap semifinal leg II.

Sementara di Liga Inggris, MU menempati posisi keempat di klasemen. The Red Devils mengumpulkan 39 poin, berjarak 11 poin dari Arsenal di posisi pertama. Dengan Liga Inggris masih menyisakan 18 laga, secara hitung-hitungan kasar MU masih bisa mengejar Arsenal.

MU juga masih bertahan di Liga Europa. Bruno Fernandes  dan kolega  akan berhadapan dengan Barcelona di babak playoff fase knock-out. Ini menjadi peluang bagus MU untuk menyudahi puasa gelar sejak 2016/2017. Squawka yang mengungkap data itu.

Beberapa waktu lalu, Ten Hag sudah mencanangkan resolusi untuk mendapatkan trofi untuk MU pada tahun ini. “Ya, secara profesional, (resolusi) yang baru saja saya sebutkan, ini soal trofi. Saat ini kami tidak terlalu memikirkannya, saat ini adalah soal mencapai posisi di mana Anda bisa meraih trofi. Jalan masih panjang, khususnya musim ini, kami bahkan belum setengah jalan, masih banyak pertandingan,” kata Ten Hag di situs resmi MU.

Kembali ke hasil MU kontra Reading,   Casemiro sekali lagi membuktikan bahwa MU tidak sia-sia memboyongnya dengan harga 70 juta Euro dari Real Madrid. Berkat pengalamannya meraih lima gelar Liga Champions, Casemiro menjadi sosok teramat penting di pos lini tengah Man United.

Segudang pengalaman Casemiro disebut Ten Hag sebagai faktor yang membuat pemain asal Brasil itu menjadi gelandang yang cerdas. Selain piawai mengolah bola, Ten Hag menyebut Casemiro memiliki kreativitas dan wawasan taktik mumpuni.

“Dia (Casemiro) sangat penting dengan semua pengalamannya tetapi dia adalah pemain yang sangat cerdas dan cerdas. Dia tahu posisinya, bagaimana menangani bola dan juga dia juga kreatif dan kami sangat senang dengannya. Dia adalah penting untuk peningkatan tim,” kata Ten Hag dilansir BBC.

Sosok Casemiro pun terbukti sangat berpengaruh untuk Manchester United. Hal itu terbukti dalam kekalahan 2-3 dari Arsenal di Liga Inggris 2022-2023 pekan lalu ketika Casemiro menjalani skorsing. Ketika itu, Casemiro harus absen lantaran akumulasi kartu. Alhasil, lini tengah United kehilangan keseimbangan dan harus diacak-acak para pemain Arsenal.

MU saat ini tengah berada dalam tren positif dan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara di sejumlah kompetisi bergengsi. Melihat hal itu, Fred mengaku optimis jika timnya bisa meraih gelar juara di musim ini.

“Saya merasa sangat bangga telah mencapai pencapaian ini. Menjadi pemain Brasil dengan penampilan terbanyak di Manchester United tidaklah mudah. Bermain di klub besar dan mencapai ini membuat saya sangat bangga dan saya harus berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya. Saya berterima kasih kepada klub karena telah membukakan pintu untuk saya, saya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka. Merupakan suatu kehormatan untuk mencapai ini di sini di klub,” ungkap Fred, dilansir dari laman resmi Manchester United.

Yang juga menarik perhatian dari laga itu adalah penampilan Harry Maguire.  Ia  yang sempat terpinggirkan di skuad Manchester United sejak awal musim ini berjuang keras untuk bisa mendapat kepercayaan Ten Hag.  Ini menjadi kali kedua Maguire menjadi starter pada tahun 2023. Kapten Man United itu sebelumnya tampil penuh kala timnya menang 3-1 atas Charlton Athletic di perempatfinal Piala Liga Inggris.

“Saya menjaga diri saya sendiri. Sudah dua setengah minggu sejak start terakhir saya. Saya telah bekerja keras dalam latihan,” kata Maguire usai laga Man United vs Reading, dikutip dari BBC.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media