Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Hadir di JCC, Pameran Produk Elektronik GSEI 2023 Jadi Wadah Pelaku Bisnis Berkolaborasi di Industri Elektronik

Prosesi pengguntingan pita pembukaan GSEI 2023.

JAKARTA—Ajang pameran produk elektronik, GSEI (Global Sources Electronics Indonesia) 2023 hadir di JCC (Jakarta Convention Center) Senayan, Jakarta. Pameran yang terbuka untuk umum ini resmi dibuka Rabu (6/12) dan berlangsung hingga Jumat (8/12).

Prosesi pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Toerangga Putra (President Director, PT Adhouse Clarion Events), Wendy Lai (Vice President Global Sources Exhibitions), Richard Ireland (Managing Director, Clarion Events Asia), Teddy Sugianto (Ketua Umum Perhimpunan INTI/Indonesia Tionghoa), Soegiharto Santoso (Ketua APTIKNAS/Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional), Ridwan Hamid (Chairman, Indonesia Medium Enterprise Association /AUMI), Liu Hongjian (Director, CPC of Zhongshan Bureau of Commerce, China Council for The Promotion of International Trade Zhongshan Committee), Lei Ha (Vice Chairman, China Council for the Promotion of International Trade, Zhuhai Sub-Council), Cao Hua Qiong (Deputy Director, Bureau of Commerce of Guizhou Municipality), John Kao (Vice President, Hong Kong Show and Overseas Show, Global Sources) dan Johnson Yang (General Manager, Global Sources).

Teddy Sugianto, Soegiharto Santoso, Wendy Lai dan tamu VIP lainnya meninjau booth peserta pameran.

Dalam sambutannya di pembukaan acara, Toerangga Putra, Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, selaku penyelenggara GSEI mengatakan, bagi para profesional bisnis di bidang impor dan distribusi, GSEI adalah platform yang sangat berharga untuk menjelajahi peluang baru, berbagi wawasan industri, dan mengatasi tantangan yang muncul.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan unik untuk terhubung dengan pemasok yang dapat diandalkan dan menemukan produk dengan harga yang kompetitif,” imbuhnya.

Teddy Sugianto, Muljawan Jahya, Effendi Tjoeng, Lisa Tanjung dan tamu VIP lainnya.

Selanjutnya Wendy Lai, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions dalam sambutannya menyampaikan bahwa GSEI 2023 menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk terhubung, berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di industri elektronik.

Wendy menambahkan, dalam upaya memperluas cakupan acara, Global Sources Electronics Indonesia juga mengadopsi modernitas dengan mengintegrasikan elemen digital untuk mempermudah akses bagi pembeli dan peserta pameran melalui Global Sources Online dan aplikasi Global Sources Buyer, dalam Bahasa dan Inggris.

Teddy Sugianto dan jajaran berfoto bersama tamu VIP.

Sementara itu menurut Ketum APTIKNAS Soegiharto Santoso, GSEI 2023 menyediakan platform yang signifikan bagi para pelaku industri elektronik khususnya teknologi informasi dan komunikasi.

Pameran ini disambut antusias oleh pengunjung yang terdiri dari importir, distributor, retailer,  individu yang bersemangat untuk memulai bisnis di industri produk elektronik dan berbagai asosiasi. Tak kecuali Perhimpunan INTI yang menjadi Association Partner di GSEI 2023.

GSEI 2023 mempersembahkan beragam produk elektronik terkini, inovatif, dan sedang diminati oleh konsumen saat ini, termasuk produk pintar seperti smart doorlock, alat pembersih robotic, lampu pintar, headphone, dan berbagai produk favorit konsumen lainnya.

         GSEI bukan hanya sekadar pameran dagang, melainkan juga kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif.

Pameran disambut antusias oleh pengunjung yang terdiri dari importir, distributor, retailer dan individu.

         Selain sebagai ajang pameran produk, Global Sources Electronics Indonesia 2023 juga menjadi tempat pertukaran pengetahuan melalui konferensi industri.

Konferensi industri GSEI membahas pembaruan regulasi terkini, cara mendapatkan produk dari luar negeri, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor.

         GSEI 2023 juga menawarkan fitur Business Matching, memungkinkan pengunjung dengan mudah menemukan dan berdiskusi langsung dengan pemasok yang diinginkan.

Fitur lainnya adalah  Buyers Tour, memberikan pengalaman eksklusif bagi pembeli VIP untuk menjelajahi produk yang dipamerkan dan memperluas pengetahuan mereka. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media