International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

Haaland Terlalu Mahal Buat Barca

Erling Haaland, Pemain Borussia Dortmund.

BARCELONA – Erling Haaland terus dikaitkan dengan Barcelona. Namun  Joan Laporta membantah rumor ketertarikan  timnya dengan striker Borussia Dortmund itu. Dia menilai harga bomber Norwegia itu kemahalan.

Kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund masih tersisa satu tahun lagi. Striker 21 itu kabarnya tidak mau memperpanjang masa tinggalnya di Signal Iduna Park dan ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Beberapa klub papan atas disebut-sebut tertarik mendatangkan Haaland pada bursa musim panas ini. Salah satu yang diisukan berminat dengan Haaland yakni Barcelona.

Di satu sisi, ada harga yang harus dibayar mahal bagi para klub yang mau meminang Haaland. Eks striker Red Bull Salzburg itu memiliki nilai pasaran mencapai 150 juta Euro (Rp2,3 triliun).

Jumlah tersebut jelas amat besar bagi buat Blaugrana. Los Cules dihantam krisis finansial akibat pandemi Covid-19 dan terlilit utang lebih dari 1 miliar Euro.

Laporta selaku presiden Barcelona sadar diri dengan situasi keuangan klub. Dia menilai sangat sulit buat Blaugrana mengeluarkan uang besar demi memboyong Haaland. “Haaland tidak, dia sangat mahal,” kata Laporta, dilansir dari Marca.

Barcelona kabarnya mencari striker alternatif selain Erling Haaland. Klub asal Catalunya itu diklaim membidik bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski. Kontrak Lewandowski di Bayern berakhir pada Juni 2023. Barcelona bisa mendatangkan pemain Polandia itu secara gratis dalam bursa musim panas ini. Lewandowski sendiri mengakui masa depannya di Bayern Munich tidak pasti. Pemai nasal Polandia itu mengungkapkan dirinya menghadapi situasi kontrak yang tidak mudah.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga