Haaland Tak Henti Mencetak Gol

Erling Haaland, Pemain Borussia Dortmund.

DORTMUND Borussia Dortmund meraih poin sempurna saat menjamu Union Berlin. Dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (19/9) malam WIB itu, Die Borussen menang 4-2.

Di babak pertama, Dortmund unggul lewat Raphael Guerreiro dan Erling Haaland.  Di babak babak kedua, bola tembakan Marco Reuas membentur pemain Union Berlin, Marvin Friedrich, dan masuk ke dalam gawang. Friedrich dinilai mencetak gol bunuh diri.

Union Berlin memperkecil kedudukan lewat penalti Max Kruse dan Andreas Voglsammer. Hanya saja, Dortmund kembali menjauh  lewat Haaland

Khusus bagi Haaland, ia  menjelma menjadi mesin gol di Borussia Dortmund. Jumlah gol bintang Norwegia itu lebih banyak ketimbang jumlah penampilannya di Die Borussen.

Dua golnya itu membawa Haaland untuk sementara menempati posisi puncak top skor Liga Jerman 2021/2022, berbagi tempat dengan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Putra dari Alf-Inge Haaland itu mengoleksi 7 gol dari 5 penampilan.

Haaland juga tajam di kompetisi lainnya. Dia sudah menyumbangkan satu gol di Liga Champions, serta tiga gol pada ajang DFB-Pokal musim ini.

Haaland memang tampil trengginas sejak didatangkan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada awal tahun 2020. Pada musim pertamanya di Jerman, dia berhasil membukukan 16 gol dari 18 pertandingan.

Jumlah gol Haaland melonjak drastis pada musim 2020/2021. Striker jebolan Molde tersebut sukses mengumpulkan 41 gol dari 41 penampilan bersama Dortmund di semua kompetisi.

“Tugas saya berjuang untuk memenangkan laga. Tapi harus diingat, semua pemain berkontribusi di dalam sebuah kemenangan. Seluruh pemain Dortmund  tampil bagus. Saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari seluruh rekan setim,” ujar Haaland di situs klub.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp