International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Haaland Jadi Bintang Kemenangan City

Aksi Erling Haaland (kanan) saat melawan Sevilla.

SEVILLA – Erling Haaland menyumbang dua gol saat Manchester City berpesta di markas Sevilla pada laga Liga Champions. Berbagai rekor ditorehkan bomber Norwegia itu.

Duel Sevilla  kontra Man City  di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9) dinihari WIB itu merupakan laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2022/2023. Tim tamu menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0 atas Los Palanganas.

Haaland menjadi bintang di laga tersebut lewat dua golnya pada menit ke-20 dan ke-67. Dua gol Man City lainnya masing-masing disumbang Phil Foden (58′) dan Ruben Dias (90+2′).

Erling Haaland memang tampil gemilang selama 70 menit di lapangan. Opta mencatat, eks Borussia Dortmund itu total melepaskan 7 shoots, 3 on target dan 2 di antaranya berbuah gol.

Dua golnya ke gawang Sevilla mengantarkan Haaland masuk buku rekor. Dia menjadi pemain Manchester City pertama yang berhasil mencetak gol dalam laga debut Liga Champions dan Premier League.

Haaland juga menorehkan rekor sebagai pemain keempat yang mencetak gol pada laga pertama Liga Champions di tiga tim berbeda (RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Man City). Penyerang 22 tahun itu menyamai prestasi Fernando Morientes, Javier Saviola dan Zlatan Ibrahimovic.

Haaland langsung nyetel sejak didatangkan Man City dari Dortmund pada musim panas 2022. Dia telah mengumpulkan 12 gol dari 8 pertandingan di semua kompetisi.

Lancarnya rekening gol Haaland mendapat apresiasi manajer Pep Guardiola. Dia berharap Haaland tidak berhenti meneror gawang lawan dan membawa kemenangan untuk tim. “Saya pikir angka-angka sepanjang karirnya, tidak hanya di sini, sangat mirip. Jadi dia memiliki selera gol yang luar biasa,” kata Guardiola, dilansir dari BBC. Laga lain di grup ini,  Borussia Dortmund mengalahkan Copenhagen dengan skor 3-0.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga