International Media

Sabtu, 1 Oktober 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022

H. Abdullah Nurawi Ditunjuk Jadi Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya 

Dewan Pendiri YHMCHI HMY Bambang Sujanto (kiri) saat memberi sambutan.

SURABAYA (IM)–Sepeninggal Alm. Liem Wu Yuan yang menjabat sebagai Ketua Koordinator PMTS (Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya), praktis kegiatan mulia bakti sosial  sempat terhenti. 

        Agar bakti sosial kembali berjalan, sesepuh dan seluruh Yayasan Tionghoa yang ada di Surabaya, Memutuskan mengangkat Ketua YHMCHI (Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia) H. Abdullah Nurawi, untuk menjabat secara resmi  sebagai Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, menggantikan alm. Liem Wu Yuan.

        Kegiatan tersebut digelar secara di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Rabu (30/3).

        Di awal kegiatan HMY Bambang Sujanto, Dewan Pendiri Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) memimpin doa untuk alm. Liem Wu Yuan. Selanjutnya, rapat di bukan oleh CEO Maspion Group Alim Markus. 

        Alim Markus yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Bhakti Persatuan menyampaikan, bahwa perbuatan baik alm. Liem Ou Yen harus diteruskan. “Kita bersyukur, karena ada yang mau banting tulang meneruskan alm. Liem Wu Yuan,” ujarnya. 

        “Meski Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya tidak memiliki akte hukum. Tapi tetap guyub dengan nama paguyuban. Dan sebentar lagi memasuki bulan puasa. Biasanya kita ada kerjaan membagikan sembako pada warga kurang mampu. Karena itu Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya harus jalan lagi,” tambahnya. 

        Sementara itu, H. Abdullah Nurawi menegaskan, dirinya siap menjalankan amanah sebagai Ketua Koordinator PMTS. 

        “Sesuai amanah dari para sesepuh, yakni HMY Bambang Sujanto, Alim Markus dan Ridwan S Hardjono. Saya siap menjalankan amanah, dengan dukungan seluruh anggota PMTS,” ujarnya. 

        “Untuk itu, saya akan membentuk struktur organisasi, seperti menunjuk wakil ketua, sekretaris dan wakilnya, serta bendahara dan wakilnya. Serta segera rapat bersama, membentuk tata tertib untuk melaksanakan kegiatan yang akan datang,” tambahnya. 

        Selain H. Abdullah Nurawi sebagai ketua koordinator, Chandra Wurianto Woo ditunjuk sebagai wakil ketua 1, dan Herman Halim sebagai wakil ketua 2.

        Sementara bendahara adalah Budhi Tanuwijaya  dengan Gunawan sebagai wakilnya. Dan Rasmono Sudarjo selalu sekretaris, dengan Sutrino Alim sebagai wakilnya. 

        Bulan Ramadan tahun ini, Yayasan Bhakti Persatuan menyiapkan 4000 paket sembako yang didistribusikan ke masyarakat, melalui PWNU Jatim, PW Muhammadiyah Jatim, MUI Jatim, dan Pemkot Surabaya. anto tze

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga