Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Guerreiro Pilih Pindah ke Bayern

Raphael Guerreiro, Pemain Borussia Dortmund.

DORTMUND – Borussia Dortmund kembali kehilangan satu pemainnya yang menyeberang ke seteru abadi yakni Bayern Munich.   Pemain tersebut adalah Raphael Guerreiro.

Sang pemain memutuskan tak memperpanjang masa tinggalnya di Signal-Iduna Park. Dia ingin mencari tantangan baru setelah tujuh tahun berseragam Dortmund. Ia sempat diisukan bergabung ke Atletico Madrid agar lebih dekat ke kampung halamannya di Portugal. Tapi, Atletico mendapat pesaing ketat yakni Bayern.

Dalam perkembangannya, Bayern ternyata lebih intens untuk menjalin kontak dengan Guerreiro. Setelah berdiskusi selama empat hari, Bayern dikabarkan mencapai kesepakatan verbal dengan Guerreiro, Kamis (8/6) dinihari WIB atau Rabu malam waktu setempat.

Sky Germany melaporkan, Guerreiro akan dikontrak tiga tahun oleh Bayern dan menjalani tes medis pekan depan untuk merampungkan kepindahannya.

Rumor ini tentu akan menyakitkan kubu Dortmund yang sudah berulang kali melihat eks pemainnya pindah ke Bavaria. Apalagi Guerreiro jadi bagian skuad Dortmund yang gagal menjuarai Bundesliga musim ini, karena disalip Bayern di pekan terakhir.

Sebelum Guerreiro, ada nama-nama seperti Robert Lewandowski, Mats Hummels, Mario Goetze dan Mathias Sammer yang digaet Bayern dari Dortmund. Lewandowski dan Hummels bahkan bergelimang gelar selama berseragam Bayern.

Patut ditunggu kiprah Guerreiro di Bayern  karena persaingan di posisi bek kiri terbilang sengit,  mengingat sudah ada Alphonso Davies. Guerreiro mencetak 40 gol dan 50 assist dari 224 laga bersama Dortmund.  Ia jadi pemain gratis kedua yang pindah ke  Bayern setelah Konrad Lainmer (RB Leipzig).***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media