Gudang Alat Rumah Tangga di Tangerang Terbakar, Ada Ledakan

Gudang peralatan rumah tangga yang terbakar di Tangerang.

TANGERANG- Gudang alat-alat rumah tangga di area pergudangan Pantai Indah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terbakar, Kamis (4/3) pagi. Petugas terus berusaha melakukan pemadaman dan pendinginan di area yang terbakar.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. “Dari laporan masyarakat, kemudian petugas kami mendatangi TKP dan melakukan upaya pemadaman api,” jelas Kosrudin, saat dikonfirmasi, Kamis (4/3).

Penyebab kebakaran belum diketahui. Namun api dengan cepat membesar.

Kosrudin mengatakan, cepatnya rambatan api membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan saat melakukan pemadaman. Sejumlah ledakan kecil juga terjadi di lokasi.

“Ada beberapa ledakan kecil, belum tahu apa yang meledak. Ini gudang milik PT Wen Jaya, Jiang Men Electronik dan PT KMA Plastik,” ucap dia.

Akibat kobaran api yang mengganas, tembok bangunan gudang bagian belakang roboh. “Petugas kami masih berusaha melakukan pemadaman dan pendinginan. Dibantu dari Pos Damkar Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Pasar Kemis, dan dari Mako,” jelas Kosrudin. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp