Gubernur Anies Temui Sejumlah Kiai di Pondok Modern Darussalam Gontor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semobil dengan tiga pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi, dan KH Akrim Mariyat, saat mengunjungi Pondok Modern Gontor untuk silaturahmi.

PONOROGO  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui beberapa  kiai di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Anies disambut KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi dan KH Akrim Mariyat. Anies tiba di Gontor,  Sabtu (24/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sekjen Komunitas Masyarakat Santri (Komas) Ustaz Bahar Harahap mengatakan, Anies datang untuk silaturahmi ke para pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Acaranya cuma silaturahmi dan sowan ke Pak kiai, kemudian sholat Asar berjemaah di masjid bersama para santri,” ujar Ustaz Bahar.

Mantan Menteri Pendidikan memberikan ceramah motivasi kepada para santri.

“Di hadapan para santri setelah salat Asar memberikan tausiah dan motivasi belajar dalam bahasa Indonesia dan Inggris,” katanya.

Setelah memberikan ceramah di hadapan para santri, Anies melanjutkan ke Masjid Tegalsari, Ponorogo, Jawa Timur.

Masjid Tegalsari merupakan salah satu pusat penyiaran agama Islam terbesar di wilayah Kabupaten Ponorogo pada zamannya. Kini, masjid ini telah menjadi tujuan wisata religi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Humas Ponpes Modern Darussalam Gontor, Ustad Adib Fuadi Nuriz menambahkan, kedatangan Anies ke Gontor hanya silaturahmi ke pengasuh dan pimpinan Ponpes. “Disambut KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi dan KH Akrim Mariyat, ” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp