Gubernur Anies Baswedan Tinjau Langsung Vaksinasi Massal yang Diselenggarakan YEMI

Gubernur Anies Baswedan didampingi Eddie Kusuma, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, H Sabri Saiman dan relawan YEMI Ibu Mimi menyapa warga yang mendapatkan vaksin.

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan YEMI (Yayasan Etika Moral Indonesia) bekerja sama dengan JURK (Jakarta Utara Rumah Kita) dan PMI (Palang Merah Indonesia), di Kantor Sekretariat YEMI, Jalan Pluit Karang Indah VIII No 45A, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (12/7).

Gubernur Anies Baswedan didampingi Eddie Kusuma, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan  H Sabri Saiman menyapa warga yang mendapatkan vaksin.

          Anies, didampingi Ketua Dewan Pembina YEMI DR.Eddie Kusuma SH.MH, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim,  tokoh masyarakat Jakarta Utara H Sabri Saiman serta relawan YEMI  Ibu Mimi menyempatkan diri berbincang dengan warga yang mengikuti vaksinasi gratis tersebut.

Eddie Kusuma saat menyambut kedatangan Gubernur Anies Baswedan di lokasi vaksinasi.
Gubernur Anies Baswedan dan Eddie Kusuma.

Gubernur Anies Baswedan dan relawan YEMI  Ibu Mimi.

          “Sakit ngga bu di vaksin?” tanya Anies pada seorang warga yang sedang disuntik vaksin oleh petugas medis. “Ngga sakit Pak” jawab warga tersebut.

          Kepada warga yang menerima vaksin Sinovac tersebut, Anies juga mengimbau agar mereka mengajak kepada keluarga, saudara atau tetangga yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi.

Gubernur Anies Baswedan bersama petugas medis.

          Anies juga tampak menyapa kepada para petugas medis yang sedang bertugas.

Anies mengapresiasi jalannya vaksinasi massal yang diselenggarakan YEMI selama dua hari itu, Senin (12/7) dan Selasa (13/7), dengan kuota 300 orang per hari.

Ketua Dewan Pembina YEMI DR.Eddie Kusuma SH.MH mengatakan kegiatan vaksinasi yang digelar pihaknya itu tidak lain untuk mendukung program vaksinasi pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Eddie Kusuma dan Ibu Mimi berfoto bersama pengurus lingkungan setempat.

Vaksinasi massal yang dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut berjalan lancar dan disambut antusias oleh warga. Warga yang datang dari berbagai kalangan dan umur, mulai dari remaja hingga lansia.

Suasana kegiatan vaksinasi di YEMI yang berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

YEMI dengan Ketua Umumnya Alex Tumondo memiliki program bakti sosial, bukan hanya penyelenggaraan vaksinasi saja, namun juga lainnya seperti pemberian bantuan kaki palsu, pemberian bantuan kepada korban bencana dan rutin gelar donor darah. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp