Guardiola Tetap Sanjung Haaland

Erling Haaland saat melawan Manchester City. (Foto ist)

DORTMUND –  Borussia Dortmund tersingkir dari persaingan di Liga Champions. Mereka tidak bisa membendung kehebatan Manchester City di babak perempatfinal. Mereka kalah agregat (2-4), setelah pada leg kedua di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dinihari WIB kembali menyerah dengan skor 1-2.

            Walau demikian mereka tetap terhibur dengan kiprah penyerangnya, Erling Haaland. Pemain yang diincar sejumlah klub top tersebut   masih berada di puncak daftar top skor Liga Champions 2020-2021. Striker berpaspor Norwegia itu tercatat mengoleksi 10 gol di ajang Liga Champions musim ini.

Hanya saja,  jumlah golnya bisa dikejar Kylian Mbappe yang masih akan berlaga di babak semifinal bersama Paris Saint-Germain. Terlepas dari itu, Haaland  sanggup memperlihatkan kehebatannya sebagai penyerang yang haus gol.

Tidak heran jika manajer Manchester CityPep Guardiola memujinya setinggi langit dan menyebut sebagai striker yang nyaris tak terbendung. “Saya akan bilang bahwa pemain ini nyaris tak bisa dihentikan dan cara terbaik bertahan saat berhadapan dengan pemain bertalenta ini adalah tak membiarkannya menguasai bola,” kata Guardiola di As.

Di laga leg kedua melawan City,  seperti dilansir oleh OptaHaaland memang tak banyak beraksi. Dia 25 kali menyentuh bola, cuma sekali melepaskan tembakan yang tidak on target. Guardiola mengatakan pemain-pemain asuhannya bisa mengisolasi Haaland.  

“Mereka ingin menguasai bola, mereka butuh bola, jadi (jangan biarkan mereka) menguasai itu. Untuk itu, kami harus bermain bagus dan mencoba untuk menjauhkannya dari kotak penalti kami,” kata Guardiola.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp