Guardiola Ingatkan Pemain Tak Boleh Santai

MANCHESTER –  Manchester City sedang dalam tren positif setelah memenangkan 20 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Teranyar, usai mengalahkan West Ham United 2-1, Gabriel Jesus dan kolega unggul 12 poin dari Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Liga Inggris masih menyisakan 12 pekan lagi, jelas City ada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Apalagi melihat performa luar biasa para pemainnya, baik itu yang tim inti maupun cadangan.

Namun manajer Pep Guardiola mewanti-wanti para pemain  bahwa musim belum selesai. Jika saja ada yang berpikir soal titel juara, maka Pep tak segan meminggirkannya.

Guardiola bisa dengan mudah merotasi tim sehingga kondisi pemainnya tetap fit setiap pekannya. Meski demikian, kondisi saat ini bisa jadi pedang bermata dua karena pemain bisa saja tampil setengah hati karena merasa sudah unggul jauh.

Maka dari itu, Guardiola akan melihat betul siapa saja anak asuhnya yang bersikap demikian. Jika ada pemainnya yang tak serius, maka siap-siap saja akan didepak dari tim utama.

“Ketika saya lihat ada pemain yang merasa musim ini sudah selesai, atau merasa sudah puas, maka dia tidak akan bermain. Saya sangat peka untuk tahu siapa saja pemain yang tidak siap seratus persen untuk melanjutkan apa yang sudah kami lakukan. Kami tidak boleh santai-santai, bahkan untuk sedetik saja,”  kata Guardiola seperti dikutip ESPN.

Ia menegaskan, timnya harus  terus meningkat dan tampil lebih baik. “Target kami adalah menjadi lebih baik. Kami masih bisa meningkatkan lagi khususnya di aspek performa individu. Semua pemain bisa lebih baik. Ketika pemain itu meningkat, maka tim pun akan lebih baik,”  tandas Guardiola. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp