Griezmann Mulai Disingkirkan Koeman?

BARCELONA –   Antoine Griezmann sejauh ini belum memberikan kontribusi berarti bagi Barcelona. Sinarnya dinilai meredup, tidak seperti saat memperkuat Atletico Madrid atau saat tampil bersama Timnas Prancis.

Dilansir dari media Spanyol MarcaGriezmann masih belum juga membuktikan harga mahalnya. Ia baru  mencetak enam gol dan enam assist dari 23 laga di Liga Spanyol.

Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada tahun 2019, dengan harga 120 juta Euro atau setara Rp2 miliar.

Dia sebenarnya diharapkan bisa menjadi mesin gol untuk meringankan beban Lionel Messi.  Hanya sayang, hal itu belum dipenuhinya hingga saat ini.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sebenarnya punya banyak pilihan di lini depan. Namun Ansu Fati masih cedera dan beberapa pemain mudanya masih beradaptasi.

Usai  mengalahkan Sevilla, 2-0, Sabtu (28/2) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol, Koeman melontarkan pernyataan mengapa dirinya tidak memainkan Griezmann di laga itu. Koeman  berdalih mengubah formasi memainkan skema 3-5-2 dengan membutuhkan Ousmane Dembele yang punya kecepatan lari yang kencang.  “Kami butuh seseorang yang cepat dibanding Griezmann untuk di sebelah Messi,” kata pelatih asal Belanda itu.

Koeman memang terus berjuang mencari formasi yang benar-benar bagus guna mengembalikan kejayaan tim Katalan. Griezmann pun siap-siap diroatasi atau bahkan menjadi penghuni bangku cadangan.

 Belum lama ini, Griezmann juga terlibat keributan dengan rekan setimnya, Gerard Pique. setelah Barcelona dibungkam PSG 1-4 dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions.

Apakah Koeman masih membutuhkan tenaga Griezmann untuk timnya? Patut diikuti perkembangannya. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp