International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Greysia Polii Dukung Tim Uber

Greysia Polii, Pebulutangkis Indonesia.

BANGKOK – Greysia Polii memberikan suntikan semangat kepada para juniornya yang akan turun di Piala Uber 2022. Bahkan ia datang ke tempat latihan dan menyempatkan diri latihan bersama.

Greysia sendiri tak masuk dalam susunan pemain yang didaftarkan PBSI ke Piala Uber. Tim yang berangkat kali ini diisi oleh para pemain muda.

Meski tak ikut bertanding, Greysia masih bisa melihat persiapan para juniornya yang tengah berlatih di Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Kamis (5/5).

Kebetulan, Greysia juga harus menghadiri sidang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) selaku Ketua Komisi Atlet, yang pelaksanaannya digelar di Thailand.

Sontak kehadiran peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu pun mengejutkan tim putri. “Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya,” kata Greysia dalam pernyataan rilis PBSI.

Tak hanya menyemangati dari pinggir lapangan, Greysia juga ikut bermain bulutangkis di sana. Pertama dia berpasangan dengan Melani Mamahit dan berlatih tanding melawan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia.

Seusai rehat, Greysia gantian berpasangan dengan Nita. Duet kapten tim Uber 2020 dan Uber 2022 itu berlatih tanding menghadapi Tryola dan Melani. Kemudian, Greysia/Nita berganti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara itu, Nita mengaku senang dengan kehadiran seniornya di Pelatnas tersebut. “Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami,” ujar Nita.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga