Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Gregoria Pulangkan He Bing Jiao

Gregoria M Tunjung, Pebulutangkis Indonesia.

KUALA LUMPUR – Gregoria Mariska Tunjung mulai  membuktikan dirinya sudah selevel dengan pebulutangkis dunia. Hal itu ia perlihatkan di Malaysia Open 2023, di mana juara dunia junior 2017 mengalahkan atlet RRT, He Bing Jiao, di Kuala Lumpur, Selasa (10/1).

Gregoria tampil baik dan menang atas pemain peringkat lima dunia itu dengan skor 21-11, 21-17. Kemenangannya sekaligus menjadi sukses pertama Gregoria dalam empat kali pertemuan melawan He Bing Jiao.

“Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini (Selasa) atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya,” ujar Gregoria dalam rilis PBSI, usai bertanding.

Sebelum bermain di ajang level BWF World Tour Super 1000 ini, Gregoria tercatat kalah 0-3 daru He Bing Jiao. Perjumpaan terakhirnya tersaji di Denmark Open 2022. Kala itu, ia kalah 14-21, 19-21.

Di Malaysia Open ini, permainan lawan nyaris tak mampu keluar. Kondisi itu rupanya dimanfaatkan benar oleh tunggal putri andalan Indonesia tersebut.

“Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya,” tutur Gregoria.

Pemain rangking 15 dunia ini menambahkan, tampil di Malaysia Open ini tanpa target secara spesifik. Dia hanya ingin menikmati permainan dan menampilkan performa terbaik setiap tampil.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media