Greenwood Akhirnya Cetak Gol Lagi

Mason Greenwood. (Foto ist)

MANCHESTER –  Mason Greenwood tampil bagus dan menjadi  penentu kemenangan Manchester United  (MU) atas Brighton & Hove Albion, dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin (5/4) dinihari WIB. 

            MU menang 2-1  dalam laga itu. Di babak pertama, MU kebobolan lebih dulu  lewat gol Danny Welbeck. Marcus Rashford menyamakan kedudukan untuk Setan Merah pada menit ke-62. Kemenangan didapat pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan susah payah.

Khusus bagi Greenwood, penyerang 19 tahun itu bikin gol lagi di Liga Inggris.

Tujuh menit menjelang waktu normal habis, Greenwood mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut bola tendangan Paul Pogba, Mason Greenwood melakukan diving header.

“Ini merupakan malam yang berat. Saat mereka mencetak gol pertama, kami tahu bahwa kami harus bereaksi dan harus tampil lebih baik lagi. Seluruh pemain kami bermain luar biasa di babak kedua. Saya kira kami tak mengawali laga dengan baik, tapi kami tahu bahwa kami harus mulai bermain dan fokus. Ini raihan 3 angka yang bangus,” kata Greenwood di BBC.

Dia menambahkan, kemenangan ini menjadi motivasi bagi timnya untuk selalu tampil lebih baik. “Ini merupakan dorongan kepercayaan diri, saya tak sering mencetak gol di Premier League. Malam ini, saya mencetak gol dengan sundulan, merupakan suatu hal yang sudah banyak saya asah di saat latihan,” ujarnya.

Greenwood sudah menyumbangkan sebanyak 6 gol untuk MU di musim ini. Sebanyak dua di antaranya dibukukan oleh jebolan akademi MU itu di Liga Inggris. Terakhir kali  ia   mencetak gol untuk MU di Liga Inggris pada 5 Desember 2020, saat membantu MU  menang 3-1 atas West Ham United. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp