Jumat, 9 Desember 2022

Jumat, 9 Desember 2022

Gol Gallagher Menangkan Chelsea

Conor Gallagher jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Crystal Palace.

LONDON – Chelsea  sukses mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (1/10) malam WIB. Conor Gallagher menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat golnya di menit akhir.

Palace mampu unggul lebih dulu lewat Odsonne Edouard pada menit ke-7. Tim tamu kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea sempat kesulitan mencetak gol meski menguasai laga. Gallagher kemudian muncul sebagai pemecah kebuntuan Chelsea. Ia mencetak gol lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-89. Gol Gallagher memastikan Chelsea menang 2-1 di kandang Palace.

Dalam laga  itu, Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Meski demikian, Palace yang justru mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-7.

Gallagher mengaku gembira dengan kemenangan itu, pasalnya mereka berjuang hingga menit-menit terakhir. “Ini laga sangat sulit, pasalnya Crystal Palace bermain sangat taktis. Namun kami tidak kenal lelah, karena butuh kemenangan. Tentu merupakan hasil yang sangat menggembirakan bagi kami semua,” kata Gallagher di situs klub.

Hasil ini tentu juga menggembirakan manajer  Graham Potter. Itu artinya ia terus meyakinkan manajemen klub, bahwa kehadirannya menggantikan Thomas Tuchel, tidak sia-sia. Tetapi ia harus membuktikan kehebatannya di laga-laga selanjutnya.

Jika  membandingkan Chelsea   dengan Crystal Palace, tentu tidaklah seimbang. Chelsea masih di atas Palace. Hanya saja di Liga Inggris, tim-tim papan bawah selalu tampil mengejutkan.

Kehebatan Chelsea sesungguhnya saat mereka menghadapi tim-tim kuat seperti Manchester City, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur. Jika Chelsea bisa mengalahkan tim-tim tersebut, barulah Graham Potter berbangga diri.

“Kemenangan melawan Palace memberikan kami kepercayaan diri untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Yang jelas saya terus melakukan evaluasi. Masih banyak PR yang harus diselesaikan. Tapi saya dan tim optimis,” kata Potter di situs klub.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga