International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Gol Debut Keren Divock Origi

Pemain AC Milan merayakan gol Divock Origi.

MILAN – AC Milan menang telak 4-1 atas Monza pada giornata ke-11 Liga Italia yang berlangsung di San Siro, Sabtu (22/10) malam WIB.  

Brahim Diaz mencetak gol di menit ke-16 dan 41, disusul gol dari Divock Origi di menit ke-65 dan Rafael di menit ke-84. Satu-satunya gol hiburan Monza dicetak Filippo Ranocchia pada menit ke-70.

Ada peran Origi dalam kemenangan besar AC Milan. Penyerang Belgia itu akhirnya berhasil mencetak gol debut bersama Rossoneri. Origi diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Stefano Pioli sebagai penyerang tengah. Posisi itu biasanya diisi Olivier Giroud, namun pada laga ini striker Prancis itu diistirahatkan.

Sepanjang 78 menit di lapangan, penampilan Origi cukup bagus. Ia tak cuma bertugas sebagai target man di kotak penalti lawan, namun juga bisa bermain sebagai team player yang membantu membangun serangan.

Di babak pertama, ia punya dua peluang bagus di menit ke-23, namun bola tembakannya mengarah ke kiper. Menit ke-33, sepakannya melenceng tipis di samping kiri gawang.

Namun di babak kedua, Origi akhirnya bisa mencetak gol. Caranya pun cantik. Ia melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di sudut kanan atas gawang Monza..

Tak ada selebrasi berlebihan dari pemain yang sampai musim lalu masih membela Liverpool tersebut. Saat dihampiri rekan-rekannya, Origi tersenyum lega, seolah beban yang ada di pundaknya terlepas.

Origi juga berperan dalam gol kedua Milan yang dicetak Diaz. Ia memberikan assist lewat umpan mendatar yang kemudian dikonversi menjadi gol.

Bagi Pioli, Origi memang punya kemampuan untuk diberi kepercayaan sejak menit awal. “Orang-orang suka istilah rotasi, tapi saya tak suka itu, karena para pemain saya tahu kalau saya percaya dengan mereka semua. Kalau saja tak banyak pemain yang cedera, saya akan lebih sering melakukan rotasi, karena saya punya grup berisi pemain dengan kualitas dan determinasi bagus. Semua orang siap berkontribusi,” ujar Pioli kepada DAZN.***

Vitus DP

Komentar