International Media

Kamis, 29 September 2022

Kamis, 29 September 2022

Gol Cepat Ringankan Tugas City

Selebrasi Jack Grealish usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers .

WOLVERHAMPTON –  Manchester City sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0, dalam laga  lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (17/9) malam WIB.

            The Citizens sudah unggul pada menit pertama lewat Jack Grealish, disusul gol dari Erling Haaland 15 menit kemudian.

Situasi makin menguntungkan juara bertahan Premier League itu setelah bek Wolves Nathan Collins dikartu merah wasit pada menit ke-33. Tapi tuan rumah sempat merepotkan Man City dengan kecepatan para pemainnya di awal babak kedua, sampai gol Phil Foden pada menit ke-69 benar-benar mengunci laga.

Manajer Man City Pep Guardiola menyebut gol cepat Grealish menjadi momentum yang sangat berharga. Gol itu meringankan beban City, yang secara tenaga dan stamina tak lebih baik dari Wolves karena bermain di Liga Champions pada tengah pekan. Terlebih lagi laga lawan Wolves digelar tengah hari.

“Pertandingannya dimulai dengan sangat baik, kami mendapatkan dua gol dan kemudian kartu merah untuk mereka, dan setelah bermain di Liga Champions lalu bermain di sini pada pukul 12.30, dengan kualitas yang mereka miliki, mereka bisa menjaga bola dan transisinya cepat, ini kemenangan yang terasa luar biasa,” kata Guardiola dikutip BBC.

Sementara Grealish mengaku lega akhirnya mengakhiri puasa golnya untuk Manchester City. Gelandang berusia 27 tahun itu mengakui seharusnya dirinya mencetak gol atau assist yang lebih banyak.

Apalagi Grealish menyandang status sebagai pemain termahal City usai direkrut senilai 100 juta Pound pada 2021.  “Saya menikmatinya. Lama sekali datangnya, saya sudah tidak mencetak gol sejak melawan West Ham musim lalu, jadi menyenangkan bisa membuka keran gol musim ini dan melakukannya di awal. Saya seharusnya mencetak gol dan bikin assist lebih banyak,” ujar Grealish kepada BT Sport.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga