International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Ginawan Tjondro Terpilih Sebagai Ketua PERPIT Jabar Periode 2022 – 2027

Panitia Kongres Anggota Tahunan PERPIT Jabar berfoto bersama para pimpinan PERPIT Pusat dan tokoh lainnya.

BANDUNG—PERPIT (Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa) Jawa Barat, Senin (25/7) lalu menyelenggarakan Kongres Anggota Tahunan 2022 dan Pemilihan Ketua PERPIT Jawa Barat Periode Tiga tahun 2022-2027.

Kongres Anggota Tahunan PERPIT Jabar 2022 tersebut mengusung tema “Keyakinan Yang Teguh, Bersama Ciptakan Era Paskapandemi, Membangun Indonesia Yang Lebih Baik”.

Acara diawali dengan hadirin menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Kemudian Ketua Panitia Chen Wen Xiong menyampaikan laporan dan menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PERPIT Jawa Barat dalam mempersiapkan rapat umum ini.

KI-KA : Suwanda Holy, Wu Yong Jian, Wang Yong, Hadi Gunaman, Herman Widjaja, Huang Ji Yu, Yang Hou Fa, Wu Wei Zhong dan Qiu Zhang Fa.

Dia juga menyatakan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama yang indah rekan-rekan Komite Persiapan. Jika ada hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Ketua Komite Pengarah Herman Widjaja, Wakil Ketua Hadi Gunaman, Sekretaris Lukman H, anggota dewan Arief H, Junus JS, Harry K, Soegianto, Setia GW dan Suwanda Holy diundang ke atas panggung untuk memimpin rapat anggota.

Seluruh anggota dewan pengurus PERPIT Jabar berfoto bersama.

Herman Widjaja dalam pidatonya membacakan persetujuan dan kelolosan proposal Kongres Anggota Tahunan.

Ketua Umum PERPIT Pusat dan pengurus PERPIT Jabar berjumlah 50 orang. Jumlah tersebut memenuhi jumlah kuorum. Kemudian palu diketuk untuk menyatakan kongres tahunan resmi berlangsung.

Selain itu juga diumumkan seperti yang diharapkan Ketua Periode ketiga Kamar Dagang Umum Jawa Barat adalah Ginawan Tjondro. Ketua PERPIT Periode II Djonni Andhella menyampaikan laporan kerja periode II.

Dia menyatakan terima kasih atas bantuan dan kerjasama berbagai pihak selama masa kepemimpinannya. Saat dirinya menjabat Ketua, jika ada sejumlah kesalahan atau pekerjaan yang tidak baik maka dirinya mohon dimaafkan.

“Pandemi yang melanda dunia selama tiga tahun terakhir ini telah menghambat kegiatan PERPIT Jawa Barat. Untungnya, kami telah membentuk Tim Pengusaha Muda PERPIT Jawa Barat yang ikut serta dalam The World Chinese Entrepreneurs Conference yang berlangsung 25-28 September 2015 lalu di Bali,” ujar Djonni Andhella.

Pimpinan PERPIT Pusat dan PERPIT Jawa Barat berfoto bersama.

“Saya berpendapat PERPIT Jawa Barat kelak dapat lebih menjalin hubungan dengan PERPI Pusat. Karena sebagian besar pengusaha Tionghoa luar negeri datang ke PERPIT Pusat. Kelak setelah kereta cepat mulai beroperasi maka Jakarta-Bandung hanya butuh waktu 45 menit. Diharapkan PERPIT Pusat banyak memberikan dukungan. Semoga PERPIT Jabar lebih maju lagi,” tambahnya.

Ketua PERPIT Jabar baru Ginawan Tjondro dalam pidatonya menyatakan dalam kesempatan ini dirinya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan rasa cinta para pimpinan PERPIT Pusat dan semua pihak.

Dia menyatakan amat gembira atas semua pihak yang menunjuk saya sebagai Ketua Periode III PERPIT Jawa Barat.

“Saya mengetahui bahwa ini adalah tugas berat dan saya menyadari bahwa kemampuan saya terbatas, maka dengan rendah hati saya mengharapkan dukungan dan bantuan semua pihak untuk bahu membahu melaksanakan tugas khusus ini. Saya juga yakin dengan dukungan dan bantuan dari PERPIT Pusat, maka saya kegiatan perkumpulan dapat berlangsung dengan lancer,” ujarnya.

Para pengusaha muda yang hadir dalam kongres.

Ketua Umum PERPIT Pusat Abdul Alek Soelystio menyatakan  Jawa Barat selalu menjadi provinsi ekonomi utama, dengan PDB terbesar ketiga di Indonesia. Ini adalah salah satu “gudang beras” kita yang terkenal di Indonesia. Ada juga berbagai produk, industri manufaktur dan tekstil. Juga ada energi panas bumi, energi hijau dan sumber daya alam lainnya yang patut ditiru. Sejak didirikan, PERPIT Jawa Barat telah melakukan kegiatan yang menyatukan pengusaha Tionghoa di berbagai industry. Juga secara aktif menjunjung tinggi dan mempraktikkan tradisi baik “Melayani masyarakat dan memberikan kontribusi  kepada masyarakat” PERPIT.

Kongres Anggota Tahunan yang diselenggarakan hari ini, tidak hanya merupakan ringkasan dan ulasan kerja tahunan. Tetapi juga pemilihan ketua baru.

“Saya dengan hangat mengucapkan selamat atas terpilihnya Ginawan Tjondro sebagai Ketua PERPIT Jabar Periode Tiga. Kami sangat berharap bahwa PERPIT  Jawa Barat dibawah kepemimpinan Ketua Periode baru dapat terus mengembangkan semangat “menyatukan pengusaha Tionghoa, mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan persamaan. Sekaligus  menjaga komunikasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak. Bersama-sama, kita akan mendorong pembangunan ekonomi Jawa Barat dan menjadi jembatan perdagangan internasional yang baik. PERPIT juga akan mendukung penuh PERPIT Jabar dan bersama-sama membangun Indonesia yang indah,” ujar Abdul Alek Soelystio.

Ketua Dewan Pembina Didi Dawis memberikan selamat kepada Ketua Ginawan Tjondro yang baru terpilih.

Dia juga mendoakan semoga PERPIT Jawa Barat lebih maju lagi. Rapat anggota tahunan berakhir dengan sukses. Ketua Zhuang Jun Qin menerima ucapan selamat dari para tamu dan berfoto bersama. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga