Giat Amal Cap Go Meh – Kuliner Makanan Oriental dan Bazar Amal Barang Layak Pakai

SD Darmono didamping istri, Efendi Hansen, tamu undangan, para pegiat amal ACC berfoto bersama.

JABABEKA–ABG Charity Club (ACC) mengadakan Giat Amal Cap Goh Meh, dengan tema “Kuliner Makanan Oriental dan Bazar amal Barang Layak Pakai“ yang diselenggarakan pada Sabtu 27 Februari 2021, bekerja sama dengan Jababeka Residence Estate, bertempat di Hall Hollywood Junction, Jababeka.

        Pada pembukaan Giat Amal Cap Go Meh tersebut dihadiri oleh Chairman Jababeka SD Darmono dan istri Rosylawati Dewi, Efendi Hansen, BJP Pol Ricky F Wakanno, Lucy Salim, Shin She Chang, Anton Setiawan , Tio William, Adi Andy Tan JH , Kendro, Esty, Vega, Sandy dan para pengunjung.

        SD Darmono menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan yang sangat khusus ini, dimana merayakan suasana akhir Imlek (Cap Goh Meh) dengan tujuan Amal.

Pengunjung sangat menikmati aneka ragam kuliner oriental yang disajikan, seperti di pasar-pasar tradisional.

SD Darmono menyampaikan ucapan terima kasih kepada ABG Charity Club  yang dikoordinir oleh Efendi Hansen, atas terselengaranya acara ini, yang dirangkai dengan bazar amal barang layak pakai.

Terlebih lagi selama 3 hari berturut-turut juga mengadakan giat amal dengan membagikan nasi siap saji kepada masyarakat di Cikarang dan Kerawang yang terdampak banjir akibat tanggul jebol.


Efendi Hansen dan Shin She Chang di booth makanan vegetarian.

“Saya harap giat amal seperti ini terus dapat dijalankan sehingga dapat meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam menghadapi pademi seperti sekarang ini,” ujar SD Darmono.

Efendi Hansen dalam sambutannya mengucapkan Gong Xi Fa Cai, semoga tahun baru imlek ini semua mendapatkan berkah dan kesehatan bagi semuanya.

“Kami dari ACC berterima kasih kepada SD Darmono atas kesempatannya untuk dapat berbuat amal. Juga berterima kasih kepada Lucy Salim yang berpengalaman di kuliner untuk amal, Shin she Chang dengan vegetarian food, Toko Roti Sun Merry, Kuo Tiek Shantung, Ricky Budiman atas kue Putri Ayu dan kue lumpangnya, Para Donatur booth, serta partner saya pak Alex Chandra atas  jeruk yang dikirim langsung dari kebun kami di Tanah Karo. Semoga giat amal ini selalu diberkati, Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Efendi Hansen.


Efendi Hansen didampingi Lucy Salim menjelaskan makanan spesial Cap Go Meh, Lontong Cap Go Meh kepada Rosylawati Dewi.

        BJP Pol Ricky F Wakanno yang juga memberikan sambutan, mengapresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dengan bazar makanan yang beraneka ragam serta bazar amal barang layak pakai.

“Saya bersinergi dengan Hansen dalam melakukan berbuat amal di berbagai kesempatan yang ada, karena tugas polisi adalah sebagai pengayom masyarakat dan hubungan dengan masyarakat menjadi semakin dekat, terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan sukses selalu ACC dan Jababeka dan menjadi berkah bagi semua,” ujar Ricky.

        Lucy Salim memberi sambutan dan mengucapkan selamat hari raya Imlek dan di tahun baru ini kita semua diberkahi  kesejahteraan, kesehatan dan pademi dapat berlalu.


Efendi Hansen, Lucy Salim, Tio William (Aheng) foto bersama di booth jeruk yang dibawa langsung dari Tanah Karo.

“Saya berterima kasih atas kesempatan dapat berbuat untuk bazar ini, memang saya sering membuat kuliner yaitu Waisak Goes to Mall di Emporium sudah 7 tahun, saya sudah 25 tahun di bidang sosial, saya dikenal dengan panggilan Mami Lucy karena seringnya membantu amal dan saya juga mempunyai anak asuh sejak dari tsunami yang memanggil panggilan mami sehingga banyak yang memanggil saya mami bahkan para banthe memanggil saya mami Lucy. Terima kasih kepada SD Darmono atas kesempatan berbuat baik pada kali ini dari membantu para masyarakat terdampak banjir serta bazar makanan, semoga semua diberkahi kesehatan dan kebahagiaan, sadhu sadhu sadhu,” ujar Lucy Salim.

Acara dilanjutkan dengan adanya demo masakan serta bazar makanan dengan harga spesial yang diberikan dengan beraneka ragam makanan, dari roti, donat kentang, aneka jajanan pasar, kwetiau, bihun dan mie yang dimasak secara langsung, es duren, tidak lupa ada lontong cap go meh, makanan vegetarian serta jeruk yang dibawa langsung dari tana karo. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp